Sabtu , November 28 2020
Home / Headline / Antisipasi Kemacetan, Satlantas Polsek Bagan Sinembah Kerahkan Personil Setiap Hari

Antisipasi Kemacetan, Satlantas Polsek Bagan Sinembah Kerahkan Personil Setiap Hari

    Foto : Personil Satlantas Polsek Bagan Sinembah saat mengurai kemacetan arus lalu lintas di kota Bagan Batu.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Antisipasi Kemacetan lalu lintas di kota Bagan Batu, Satlantas Polres Rokan Hilir mengerahkan beberapa personilnya untuk mengurai kemacetan di beberapa titik jalan jelang buka puasa.

Kasat lantas Polres Rokan Hilir AKP. Jusli, SH yang dikonfirmasi melalui Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah, Iptu. Syafyandra, SH Kamis 07/06/2018 mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan di beberapa titik jalan yang dianggap rawan macet jelang buka puasa.

“Di waktu tertentu intensitas kendaraan sangat tinggi, baik warga yang mencari makanan untuk berbuka puasa maupun warga yang menghabiskan waktu sembari menunggu waktu berbuka,” tambahnya.

Kanit Lantas menjelaskan, hal itu merupakan tugas Satuan Lalu Lintas polres Rohil untuk memberikan tugas pelayanan di jalan dan memberikan rasa aman bagi pengguna jalan raya.

“Arus lalu lintas padat menjelang waktu berbuka, terutama di pusat perkotaan, kami mengimbau kepada masyarakat, agar berhati-hati dalam mengendarai kendaraan, Saya juga ingatkan bagi para penegendara untuk selalu menaati aturan serta rambu-rambu lalu lintas dan saling menghargai antar sesama penguna kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Foto : Personel Satlantas Polres Rohil membantu masyarakat untuk menyebrang di tengah kepadatan lalu lintas Kota Bagan Batu.

Iptu. Syafyandra menambahkan, pihaknya juga  memasang Kun di U-Turn yang persis di perputaran pajak baru setiap rabu sore. Hal itu dilakukan mengingat setiap Rabu ada pasar tumpah. Dengan tujuan untuk menghindari kemacetan yang dikarenakan sering para pengendara berlawanan arah.

“Personil kita selalu ditempatkan dan siaga di titik-titik rawan kemacetan,” pungkas Iptu Syafyandra. (SL)

About rokan times

Check Also

Cutra Andika, SH. Yakin Masyarakat Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan Bersatu Memenangkan CAMAR

Cutra Andik, SH bersama Masyarakat Bagan Sinembah ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut ...