Sabtu , November 28 2020
Home / Headline / SMK Widya Karya Kembali Laksanakan UKKN Setelah Sebelumnya Sukses Laksanakan UNBK

SMK Widya Karya Kembali Laksanakan UKKN Setelah Sebelumnya Sukses Laksanakan UNBK

Foto : Kepala Sekolah SMK Widya Karya Hamzah, MM dan Para Pengawas saat foto bersama usai UKKN hari pertama

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Sebanyak 137 siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Widya Karya Balai Jaya kembali melaksanakan Ujian Kompetensi Keahlian Nasional (UKKN) setelah sebelumnya juga sukses melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 2-5 April kemarin.

Hal itu disampaikannya Kepala Sekolah SMK Widya Karya Balai Jaya, Hamzah kepada Awak Media, Senin (09/04/2018) disela-sela Pelaksanaan UKKN.

Dijelaskan Hamzah, UKKN ini di mulai tanggal 9 hingga  13 April besok, yang mana ujian ini diuji oleh internal dan juga eksternal, untuk penguji eksternal teknik mesin tersebut pihaknya mengundang Pihak Toyota Bagan Batu, sementara untuk akuntansi, administrasi perkantoran piha pengujinya dari lembaga akuntan Pekan Baru, sedangkan untuk pertanian kita bekerja sama dengan Perusahan PT. Salim Ivo Mas.

Disampaikan Hamzah lagi, bahwa pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas kelancaran kegiatan tersebut, diantaranya kepada pihak PLN, Telkom dan dunia industri yang telah mensukseskan kegiatan selama UNBK berlangsung hingga UKKN saat ini, dan Beliau juga berharap UKKN yang masih berlangsung tersebut dapat berjalan lancar seperti UNBK yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Dijelaskannya, bahwa sekolah SMK Widya Karya tersebut telah melaksanakan UNBK ini selama dua kali dengan tahun ini dan berjalan lancar tanpa ada kendala.

Kemudian daripada itu, Hamzah mengaku bahwa SMK Widya Karya saat ini benar-benar sudah siap melaksanakan ujian berbasis komputer sesuai aturan pemerintah yang mana di tahun 2019 nanti seluruh sekolah SMA/SMK sudah harus melaksanakan UNBK.

“Ya kita sudah siap untuk segera melaksanakan ujian berbasis komputer dan saat ini kita juga sudah memiliki fasilitas berupa dua lab komputer berikut 46 unit komputer dan ujiannya nanti bisa dibagi dalam tiga sesi,” papar Hamzah. (SL)

About rokan times

Check Also

Cutra Andika, SH. Yakin Masyarakat Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan Bersatu Memenangkan CAMAR

Cutra Andik, SH bersama Masyarakat Bagan Sinembah ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut ...