Minggu , November 29 2020
Home / Headline / Panitia Pelaksana Melakukan Persiapan Untuk Suksesnya Pelaksanaan Seleksi O2SN Tingkat SD Korwil Pendidilan Basira

Panitia Pelaksana Melakukan Persiapan Untuk Suksesnya Pelaksanaan Seleksi O2SN Tingkat SD Korwil Pendidilan Basira

 

Foto : Panitia pelaksana seleksi O2SN Korwil Pendidikan Basira di abadikan bersama usai melakukan perbaikan lapangan.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Sinembah Raya – Demi suksesnya pelasanaan seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD koordinator wilayah (Korwil) Pendidilan Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Panitia melakukan persiapan.

“Seleksi O2SN ini akan dilaksanakan pada Kamis 12/04/2018 besok yang dipusatkan di SDN 010 Harapan Makmur ini,” ungkap ketua panitia O2SN SD, Sugito, S. Pd kepada Awak Media disela-sela persiapan lapangan di SDN 010 Harapan Makamur Kecamatan Basira, Selasa 10/04/2018.

Dijelaskan Sugito, cabang olahraga (Cabor) yang akan di seleksi dalam O2SN ini meliputi tiga cabor yakni Bulu Tangkis, Atletik dan Pencak Silat. Kegiatan ini akan diikuti 14 sekolah di wilayah Korwil pendidikan Bagan Sinembah Raya dan setiap sekolah akan mengirimkan pesertanya sebanyak 6 siswa-siswi.

Kemudian juga, terang Sugito lagi, setiap pemenang seleksi O2SN akan mendapatkan hadiah tropi dan piagam penghargaan dari panitia, dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa.

“Dan untuk pemenang nanti akan diberikan hadih berupa tropi dan penghargaan agar mereka lebih semangat lagi,” katanya.

Sementara itu, Korwil Pendidilan Basira, Meri, S. Pd mengatakan, seleksi O2SN ini untuk mencari bibit tangguh dan berkualitas untuk dikirim ke Kabupaten mewakili Kecamatan Bagan Sinembah Raya. Oleh Karenanya, dirinya berharap agar Panitia selektif dalam melakasanakan seleksi O2SN nanti.

“Seleksi ini untuk mencari peserta terbaik yang akan mewakili Basira, maka dari itu diharapkan harus benar-benar berkualitas sesuai kemampuan yang dimiliki, jangan ada pilih kasih, karena peserta ini akan berhadapan ketat dengan Kecamatan lainnya,” kata Meri.

Kemudian dari pada itu, dirinya juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua panitia dan sekolah yang telah berpartisipasi dalam menyiapkan acara seleksi O2SN.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yabg sangat tinggi kepada semua Panitia dan sekolah tanpa terkecuali, dan seluruh sekolah di bawah korwil pendidikan Basira ini akan mengikuti kegiatan ini,” ungkap Meri.

Disampaikannya, bahwa peserta terbaik selaku wakil dari Basira ini akan mengikuti O2SN tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang,

“Harapan kita Wakil dari Basira nanti mampu bersaing dengan Kecamatan lainnya,” harap Meri. (SL)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...