Sabtu , November 28 2020
Home / Headline / Koalisi Partai Pengusung Paslon Nomor 4 Gelar Pesta Randai Paling Meriah Di Kuansing

Koalisi Partai Pengusung Paslon Nomor 4 Gelar Pesta Randai Paling Meriah Di Kuansing

 

Foto : Calon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman  Pesta Randai untuk Rakyat di Lapangan Desa Pulau Komang Sentajo

ROKANTIMES.co.id, Sentajo Raya – Koalisi partai pengusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor urut 4, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO), menggelar Pesta Randai untuk Rakyat di Lapangan Desa Pulau Komang Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuansing, Minggu (08/04/2018) malam.

Lebih dari lima ribu warga tampak tumpah ruah di lapangan tersebut. Mereka sengaja datang untuk bisa berandai dengan Cagub Riau Nomor Empat, Andi Rachman.

Pesta Randai ini hadir untuk Masyarakat atas prakarsa mantan Bupati Kuansing, Sukarmis. Alunan musik biola dan gendang saling bersahutan dengan lantunan lagu ‘Sayang Den Du Ka Nomor Ompek’ memeriahkan pesta Randai rakyat ini.

Andi Rachman merupakan satu satunya cagub Riau yang tidak pernah ketinggalan berandai bersama masyarakat ketika kampanye di Kuansing.

Tidak hanya saat kampanye ini saja, bahkan ketika masih aktif sebagai gubernur Riau, Andi Rachman bahkan rela menyempatkan diri jauh-jauh dari Pekan Baru ke Kuansing ketika ada pesta rakyat yang menampilkan randai.

“Saya senang sekali bisa membaur bersama masyarakat dengan kesenian Randai ini, sangat menghibur sekali, bisa olah raga juga, berjoget sesuai irama,” ungkapnya.

Apalagi, kesenian Randai sudah masuk dalam Warisan Budaya Tak Benda Provinsi Riau yang disahkan oleh Kementerian Pendidikan pada 2016 lalu, tidak hanya Randai Kuantan, pacu jalur juga masuk dalam Warisan Budaya Tak Benda pada tahun tersebut.

“Ini bagian ikhtiar dari kita, masuknya kedua kegiatan budaya masyarakat Kuansing tersebut menjadi bukti bahwa Pemprop Riau berusaha melestarikan tradisi yang sudah berlangsung lama,” ujarnya.

Syaifullah Aprianto alias Ian Tembak, tokoh masyarakat Kuansing mengatakan baru kali ini ada Calon Gubernur yang bikin Pesta Randai semeriah ini. “Meriah bang, jelas pula sama kita kalau pak Andi ini sangat mendukung dan melestarikan kesenian Randai Rantau Kuansing,” ujarnya.

Ian Tembak mengatakan, ia tak kenal pasangan yang lain, paling yang dikenalnya tim suksesnya saja. “Tapi kalau pak Andi, saya kenal, sudah banyak yang dibuatnya di Kuansing ini, tak pakai banyak cerita, lebih banyak aksi nyata,” ujarnya.

Andi Putra, Ketua Koalisi Pasangan AYO di Kuansing mengatakan sudah Rp. 1,6 triliun uang Propinsi Riau mengalir ke Kabupaten yang terkenal dengan pacu jalur ini.

“Jangan percaya dengan hasutan tim sukses lain yang bilang kalau pak Andi belum berbuat apa-apa untuk Kuansing, Beliau paling banyak berbuat di Kuansing, nyata, yang lain baru janji saja,” ujar Andi yang juga Ketua DPRD Kuansing ini. (***rls)

About rokan times

Check Also

Cutra Andika, SH. Yakin Masyarakat Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan Bersatu Memenangkan CAMAR

Cutra Andik, SH bersama Masyarakat Bagan Sinembah ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut ...