Sabtu , Desember 5 2020
Home / Headline / KKG Basira Madani Melakukan Sosialisai Dan Penyusunan Kisi-kisi Untuk Meningkatkan Kualitas Ujian Tahun Pelajaran 2017/2018

KKG Basira Madani Melakukan Sosialisai Dan Penyusunan Kisi-kisi Untuk Meningkatkan Kualitas Ujian Tahun Pelajaran 2017/2018

Foto : Guru-guru kelas saat mengikuti sosialisasi K-13 yang disampaikan Dewi Trianawati.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Sinembah Raya – Kelompok Kerja Guru (KKG) Basira Madani melakukan sosialisai sekaligus penyusunan kisi-kisi (soal-soal yang berkualitas untuk ujian) soal untuk meningkatkan kualitas soal ujian kenaikan kelas tahun pelajaran 2017/2018 dan pemahaman guru-guru tentang penyusunan kisi-kisi soal, Selasa 10/04/2018.

Kegiatan penyusunan kisi-kisi soal yang dipusatkan di SDN 010 Harapan Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) ini sebagai penyampai materi sosialisasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) oleh Sujito sedangkan penyampai materi K-13 narasumber Dewi Trianawati.

Dijelaskan Sujito, selaku tuan rumah kegiatan menyampaikan, sekolah yang masih menggunakan KTSP di korwil pendidikan Basira sebanyak 11 sekolah dan sekolah yang menerapkan K-13 sebanyak 4 sekolah.

Sujito menjelaskan, bahwa penyusunan kisi-kisi soal yang sudah disusun oleh tim penyusun kisi-kisi ini selanjutnya akan direvisi oleh tim verifikasi kisi-kisi soal pada tanggal 21 April mendatang dan selanjutnya dilakukan penyusunan naskah soal pada 28 april mendatang.

Terpisah, Korwil Pendidikan Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Meri mengungkapkan, kegiatan tersebut adalah salah satu upaya untuk menyamakan persepsi dalam penyusunan kisi-kisi soal dengan maksud untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kegiatan ini diikuti seluruh sekolah SD yang ada di korwil pendidikan Basira, harapan kita mutu ataupun kualitas pendidikan di Basira ini lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya,” harap Meri. (SL)

About rokan times

Check Also

CAMAR Akan Berikan Dana Insentif Bagi Nazir Masjid/Mushola, Pengurus Rumah Suluk, Pengurus Gereja, Pengurus Vihara dan Pengurus Rumah Ibadah Yang Ada di Rohil

RIMBA MELINTANG-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra Andika, SH. dan Muhammad Rafik, ...