Sabtu , November 28 2020
Home / Headline / Kadisdikbud Rohil Akan Panggil Kepala Sekolah Yang Sekolahnya Tidak Mengirim Kontingen Dalam Seleksi OSN, O2SN dan FLS2N

Kadisdikbud Rohil Akan Panggil Kepala Sekolah Yang Sekolahnya Tidak Mengirim Kontingen Dalam Seleksi OSN, O2SN dan FLS2N

Foto : Kadisdikbud Rokan Hilir, Ir. H. M. Rusli Syarif, Camat Sakinah, Camat Samsuhir, Camat Hadiyono dan Kepala sekolah SD dan SMP Kecamatan Bagan Sinembah foto bersama usai acara Seleksi OSN, O2SN dan FLS2N jenjang SD dan SMP tingkat Kecamatan di Bagan Sinembah.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Ir. H. M. Rusli Syarif Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Rokan Hilir, Ir. H. M. Rusli Syarif sedikit mengaku kecewa terhadap sekolah yang tidak mengirimkan kontingennya dalam seleksi tingkat Kecamatan.

Hal itu diungkapkannya dalam sambutan pembukaan seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) dan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan di Bagan Sinembah, Sabtu 31/03/2018.

“Kenapa banyak sekolah yang tak bisa mengirimkan kontingennya, sementara yang lainnya bisa,” ungkap Kadisdikbud Rokan Hilir dalam sambutan pembukaan seleksi OSN, O2SN dan FLS2N di kantor Camat Bagan Sinembah.

Secara tegas, Kadisdik meminta kepada Korwil masing-masing Kecamatan agar mendata sekolah yang tidak mengirimkan kontingennya dalam seleksi di tingkat Kecamatan ini.

“Sekolah yang tidak mengikuti acara ini, tolong Korwil agar mendata dan melaporkan kepada saya,” tegas Rusli.

Dan kemudian juga, Ia mempertanyakan alasan tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut, padahal menurutnya kegiatan ini adalah program Pemerintah yang sangat penting untuk kemajuan dunia pendidikan,

“Dimana partisipasi dan komitmen sekolah untuk memajukan pendidikan ini, padahal kegiatan ini adalah untuk meningkatkan daya saing pendidikan sekolah agar berpacu semangat dalam kemajuan pendidikan,” ungkapnya.

Kemudian dari pada itu, sekolah yang tidak mengirimkan kontingen di seleksi tingkat Kecamatan tersebut, Ia akan segera memanggil Kepala Sekolah dan dimintai keterangannya.

“Saya akan panggil Kepala Sekolah yang tidak mengikuti acara ini dan meminta keterangan alasan mereka,” tegasnya.

Sebelumya Ketua panitia kegiatan seleksi, Mukhlis, S. Pd menyampaikan bahwa jumlah sekolah di wilayah Bagan Sinembah, Balai Jaya dan Bagan Sinembah Raya jenjang SD dan SMP baik Negeri maupun Swasta sebanyak 93 sekolah, namun hanya 70 sekolah yang mengikuti kegiatan rutin tahunan ini, sedangkan 23 sekolah lainnya Abstain. (SL)

 

About rokan times

Check Also

Cutra Andika, SH. Yakin Masyarakat Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan Bersatu Memenangkan CAMAR

Cutra Andik, SH bersama Masyarakat Bagan Sinembah ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut ...