Sabtu , November 28 2020
Home / Headline / Gawat, Kakek 70 Tahun Cabuli Balita Di Simpang Kanan

Gawat, Kakek 70 Tahun Cabuli Balita Di Simpang Kanan

 

Foto : Tersangka Cabul kakek MY (70) saat diamankan di Mapolsek Simpang Kanan.

ROKANTIMES.co.id, Simpang Kanan – Bejat, kata inilah yang pantas bagi kakek yang sudah berusia ujur ini. Inisalnya MY (70)  warga Pematang Lada Kepenghuluan Bagan Nibung Kecamatan Simpang Kanan.

Pasalnya Ia tega melakukan perbuatan cabul terhadap bocah perempuan sebut saja namanya Bunga yang masih berusia 5 tahun. Ia melakukan pencabulan dengan cara mengobok-obok kemaluan bocah tersebut dengan menggunakan jari telunjuknya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Humas Polres Rokan Hilir, Selasa 10/404/2018 menyebutkan, kejadian ini terjadi pada hari Minggu Tanggal 08 April 2018 sekira pukul 19.40 Wib. Dimana saat itu, pelapor NW (30) yang merupakan ibu korban menerima telpon dari anaknya Bunga, akan tetapi anak tersebut tidak mengatakan apa-apa kepada ibunya.

Mendapati hal itu NW selaku ibu korban merasa tidak enak hati sehingga pada hari Senin tanggal 09 April 2018 sekira pukul 16 .00 Wib ia mendatangi anaknya di Dusun Pematang Lada, Kepenghuluan Bagan Nibung, Kecamatan Simpang Kanan.

Setelah bertemu dengan anaknya NW langsung membawa anaknya ke rumah neneknya, kemudian sesampainya di rumah neneknya NW bertanya kepada anaknya dan dengan disaksikan suami NW dan juganya NW, tapi awalnya Korban masih belum mau mengatakan apa yang terjadi dikarenakan korban katanya takut.

Kemudian setelah Ibu Korban membujuk Bunga lagi agar tidak takut dan tidak ada yang akan marah kepada Bunga barulah bocah itu mengatakan kepada pelapor bahwa alat kelaminnya telah dipegang-pegang oleh Kakek MY.

Bak disambar petir disiang bolong mendengar pengakuan anaknya yang masih bocah tersebut, untuk memastikan pengakuan korban dan takut terjadi apa-apa, Ibu korban langsung memeriksakan anaknya dan selanjutnya pelapor langsung membawa anaknya ke kantor Polsek Simpang Kanan, untuk membuat Laporan terkait kejadian tersebut.

Kapolres Rokan Hilir AKBP. Sigit Adiwuryanto melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP. Ruslan mengatakan bahwa setelah menerima laporan, pihaknya selanjutnya melakukan sejumlah tindakan.

”Membawa korban ke Puskesmas untuk melakukan visum, memeriksa saksi-saksi, mencari barang bukti, mengamankan tersangka dan menempatkan tersangka di Rutan Polsek Simpang Kanan, “ ungkap Ruslan.

Sambung Ruslan, pelaku pencabulan tersebut akan dijerat dengan pasal 76 E UU RI NO 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang No 23 Tahun 2002 Perlindungan Anak.

Lanjut Ruslan, Adapun barang bukti yang berhasil disita dari tindak pidana pencabulan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 08 / IV / 2018 / Res Rohil / Sektor Simpang Kanan, Tanggal 09 April 2018 antara lain satu helai baju terusan lengan pendek warna kuning, 1 buah celana dalam warna ungu, 1 buah kaos singlet warna putih. (SL)

About rokan times

Check Also

Cutra Andika, SH. Yakin Masyarakat Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan Bersatu Memenangkan CAMAR

Cutra Andik, SH bersama Masyarakat Bagan Sinembah ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut ...