Selasa , November 24 2020
Home / Headline / Babinsa Dari Satuan Koramil 04 Kubu Melakukan Sambang Warga Guna Melihat Secara Langsung Aktifitas Warga

Babinsa Dari Satuan Koramil 04 Kubu Melakukan Sambang Warga Guna Melihat Secara Langsung Aktifitas Warga

Foto : Anggota Koramil 04 Kubu dan Babinsa Teluk Nilap Jaya saat berkunjung ke Desa Teluk Nilap Jaya.

ROKANTIMES.co.id, Kubu – Guna melihat secara langsung aktifitas warga, Bintara Bimbingan Desa (Babinsa) dari satuan Koramil 04 Kubu melakukan sambang warga ke Desa Teluk Nilap Jaya Kecamatan Kubu, Senin 9/04/2018.

Sambang warga ke Desa Teluk Nilap Jaya ini dilakukan Babinsa Serma. T. Damanik, Serka. Irsan Hasibuan dan Koptu. Supriyadi.

Dalam sambang ini, Penghulu (Kepala Desa) beserta Perangkat Desa dan Warga sangat menyambut baik kepada para Babinsa atas kunjungannya tersebut.

Babinsa Teluk Nilap Jaya, Serka. Irsan Hasibuan dalam kesempatan itu menyampaikan arahan kepada warga agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjaga dan membangun Desa serta tidak mudah terpercaya dengan berita hoax yang dapat memecah belah kerukunan ditengah Masyarakat.

“Kita sangat mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat Desa Teluk Nilap Jaya atas kekompakan dan kebersamaan yang selama ini terjalin dengan baik, dan kunjungan kami ini juga untuk bersilaturahmi dengan Penghulu dan Warga,” kata Babinsa Irsan.

Dalam kegiatan sambangnya tersebut, Babinsa Serka. Irsan juga sekaligus memberikan arahan dan sosialisasi tentang Karlahut, di mana dalam arahannya, Babinsa mengajak kepada seluruh masyarakat agar saling menjaga lingkungan khususnya lahan dan hutan yang ada dis sekitar agar warga tidak membuka lahan dengan cara membakar, di manapun lahan itu berada.

“Kita berharap untuk saling memberikan informasi jika terjadi adanya karlahut, dan bagi orang yang sengaja membakar lahan, mereka akan dikenakan sanksi pidanaya, maka dari itu mari hindari pembakaran lahan di wilayah kita ini,” ujar Babinsa seraya mengajak menghindari karlahut.

Sementara itu, Penghulu Teluk Nilap Jaya Fitri Hasanah Hasibuan, S. Pd. I dalam kesempatan itu menyambut baik atas kunjungan Anggota Koramil 04 Kubu beserta Babinsa yang telah melakukan sambang ke Desanya.

“Kami atas nama Warga Masyarakat Teluk Nilap Jaya sangat berterima kasih atas kunjungan Anggota Koramil 04 Kubu ke Desa Kami ini,” ungkap Penghulu.

Dengan kehadiran Anggota Koramil 04 Kubu ke Desa Teluk Nilap Jaya ini, menurut Penghulu, akan dapat menambah suasana akrab dan dekat antara TNI, Perangkat Dea dan Warga Desa Teluk Nilap Jaya.

“Dengan seperti ini kami Warga Masyarakat bisa lebih dekat dengan TNI,” ungkap Fitri.

Terakhir, Penghulu menyampaikan pesan terkait masuknya listrik ke desa Teluk Nilap Jaya agar Warga tetap kompak dan mematuhi aturan sesuai koridor yang sudah berlangsung saat ini, “jangan mau warga dipecah belah oleh oknum yang tak bertanggung jawab,” pesannya. (SL)

About rokan times

Check Also

Jadi Calon Bupati Paling Muda, CAMAR Dapat Dukungan Penuh Kaum Milenial Rokan Hilir

ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra Andika, SH. dan Muhammad Rafik, ...