Minggu , November 29 2020
Home / RIAU / Rokan Hilir / Warga Jl. Tuanku Tambusai, Bagan Batu Kota Keluhkan Kerusakan Jalan

Warga Jl. Tuanku Tambusai, Bagan Batu Kota Keluhkan Kerusakan Jalan

Foto : Jalan Tuanku Tambusai yang rusak hingga berlubang dan digenangi air sehabis hujan

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Jalan Tuanku Tambusai RT/RW 002/003 Kelurahan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir mengalami kerusakan yang sangat parah dan hingga saat ini tidak kunjung dapat perbaikan dari Pemerintah.

Hal tersebut menjadi keluhan bagi Masyarakat sekitar dan juga pengguna jalan yang kerap melalui jalan ini, pasalnya, jalan tersebut merupakan salah satu akses jalan bagi warga untuk beraktifitas selain itu jalan ini juga merupakan akses bagi pelajar dan orang tua murid sebab di daerah ini terdapat sekolah dengan beberapa tingkatn seperti, TK, SD, SMP, SMA bahkan juga dilalui oleh pelajar dari SMK Taruna yang berada di Jalan Ring Road.

Harapan Warga terhadap keluhan ini adalah agar kiranya mendapat perhatian dari pemerintah dan segera diperbaiki.

Salah satu warga Jalan Tuanku Tambusai ini yaitu Bapak Sutrisno menceritakan kepada awak media Minggu (04/03/2018) kemarin, kalau jalan tersebut sudah layak di perbaiki, sebab fisik jalan yang sudah pada berlubang, selain itu apabila hujan, maka setiap lubang terisi genangan air sehingga jalan pun menjadi becek dan kerusakannya bertambah parah.

“Warga banyak yang berlalu lalang, sementara jalannya seperti ini rusaknya, dan kondisi jalan yang seperti ini sudah lama, tapi masih belum juga mendapatkan perhatian dari pemertintah,” ungkap Sutrisno.

“Selain itu,” lanjut Sutrisno, “yang menjadi keluhan Warga adalah pada saat pagi hari ketika anak-anak pelajar berangkat ke sekolah, kendaraan roda 4 untuk saling berpapasan sangat sulit sebab keberadaan jalan yang sempit.

Di lain tempat, Iwan (49) juga menyampaikan hal yang sama. Ia mengaku sangat perihatin dengan kondisi jalan tersebut, di bandingkan dengan jalan warga yang berada di Kepenghuluan yang mendapat perbaikan jalan dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

“Sedih kami di Kelurahan ini, tidak dapat anggaran itu, kalau di Kelurahan ini sulitlah untuk mendapatkan bantuan seperti pembangunan jalan ini,” ungkapnya.

Selain itu, Iwan juga menjelaskan bahwa warga sudah berulang kali bermohon kepada pemerintah setempat dan juga anggota DPRD untuk memperbaiki jalan tersebut, tapi sampai sekarang belum juga mendapatkan perbikan.

“Kami sudah pernah memohon melalui anggota DPRD, kami bermohon agar jalan kami dibantunya agar dapat perbaikan jalan, namun sampai saat ini Alhamdulillah belum juga ada hasilnya. Bahkan jalan ini sudah di ukur, tapi cuma di ukur saja perbaikannya entah kapan,” paparnya. (Iws)

About rokan times

Check Also

Ketua MPC Pemuda Pancasila Rohil, Taem Pratama Ikut Perhelatan Pilkada Rohil 2020

Rokantimes.co.id, Bagan Siapiapi – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun 2020 ...