Sabtu , Oktober 24 2020
Home / Headline / Tiga Pelaku Jambret Yang Ditangkap Warga Nyaris Dihakimi Massa

Tiga Pelaku Jambret Yang Ditangkap Warga Nyaris Dihakimi Massa

 

Foto : Ketiga Pelaku Jambret bersama barang bukti saat di amankan Di Mapolsek Bagan Sinembah

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Tiga pelaku jambret atau tindak pidana pencurian kembali berhasil di tangkap warga, kali ini terjadi di Pirdam, Kepenghuluan Bagan Manunggal, Sabtu 17/03/2018.

Sebelum diserahkan kepada pihak berwajib para pelaku jambret ini sempat di hadiahi bogem mentah oleh warga dan nyaris dimassa.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum dari di Mapolsek Bagan Sinembah, Ahad 18/03/2018, penangkapan pelaku tindak pidana pencurin ini terjadi di jalur 1 dan 2 Pirdam, Kep. Bagan Manunggal, setelah melakukan aksinya di Simpang Martabak, Jalan Lintas Riau-Sumut, tepatnya di depan gereja Katholik Kepenghuluan Manunggal.

“Setelah menjambret, para pelaku ini melarikan diri dan dikejar warga ke Pirdam, dan berhasil ditangkap warga di jalur 1 dan 2,” ungkap Kapolres Rokan Hilir AKBP. Sigit Adiwuryanto, SiK., MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. Vera Taurensa, SS., MH.

Kompol. Vera Taurensa, SS., MH menjelaskan kronologi kejadiannya, di mana saat itu, Sabtu sekira pukul 15.00 Wib, korban Clara Rina Br. Silitonga yang berboncengan bersama dua rekannya bermula dari arah Bagan Batu menuju Simpang Martabak, sesampainya di TKP (Tempat Kejadian Perkara) korban dikejutkan oleh para kawanan pelaku yang berboncengan 3 orang dengan menggunakan sepeda motor Beat warna putih tanpa nopol yang langsung memepet korban dari sebelah kiri yang searah dengan korban dan mengambil HP (Hand Phone) merk OPPO F3 yang berada di kotak kiri sepeda motor milik korban,

“Spontan korban menjerit dan berteriak-teriak minta tolong dan Warga sekitar yang mendengar hal itu langsung ikut melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil ditangkap warga,” terang Kompol. Vera.

Adapun Ketiga tersangka tersebut, yakni masing-masing RA (21) warga Km. 15 Kencana, Kepenghuluan Pasir Putih, Kecamatan Balai Jaya, DS (20) warga Kampung Mesjid, Kelurahan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah dan MS (17) warga Gang Sepakat, Kelurahan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah.

“saat ini ketiga pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek guna proses penyidikan lebih lanjut,” terang Mantan Kapolsek Siak Hulu Kampar ini.

Ditambahkan Kapolsek, Dirinya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar lebih waspada dan tidak menaruh barang berharga yang nampak secara kasat mata dan memancing tindak kejahatan,

“Simpan barang berharga ditempat aman yang tidak memancing tindak kejahatan, an kejahatan bisa terjadi bukan hanya karena ada niat tapi juga karena adanya kesempatan,” Pesan Kompol Vera Taurensa SS MH. (SL)

About rokan times

Check Also

Anggota Koramil 02/Tanah Putih Lakukan Giat Gotong Royong

Rokantimes.co.id, Tanah Putih – Anggota Koramil 02/Tanah Putih Sertu Sulaiman lakukan giat gotong royong pemeliharaan Jalan ...