Minggu , November 29 2020
Home / Politik / Syamsuar Siap Terapkan Keberhasilan-Keberhasilan Di Siak Di Propinsi Riau Jika Menang Dalam Pilgubri 2018

Syamsuar Siap Terapkan Keberhasilan-Keberhasilan Di Siak Di Propinsi Riau Jika Menang Dalam Pilgubri 2018

Foto : Calon Gubernur Riau nomor urut 1 Syamsuar saat kampanye dialogis di Kep. Bagan Batu Barat

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Keberhasilan pemerintah Kabupaten Siak selama didalam kepemimpinan Calon Gubernur Riau nomor urut 1 Drs. H. Syamsuar seperti di beberapa sektor baik, Pelayanan, Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Perkebunan dan Pertanian serta Usaha Kecil dan lainnya akan di terapkan di Provinsi Riau jika Masyarakat Riau memberikan amanah sebagai pemimpin di Propinsi Riau pada Pilgubri 2018 ini.

“Tadi sudah dipaparkan sama rekan rekan kami tentang profil, riwayat hidup dan pengalaman kami di Siak, tentunya dengan modal pengalaman inilah menjadi pedoman kami untuk mewujudkan membangun Riau lebih baik dengan terwujudnya ekonomi maju aman dan sejahtera untuk masyarakat Riau,” ungkap Bupati Siak non aktif yang juga sebagai Calon Gubernur Riau nomor urut 1 Syamsuar dalam kampanye dialogis di Bagan Batu tepatnya di kediaman H. Rahmad, Minggu, 25/03/2018 sore.

Dipaparkan H. Syamsuar, bahwa Ekonomi di Riau ini sangat dipengaruhi oleh kelapa sawit, karena di Riau saat ini ada 2,4 juta hektar lebih adalah lahan sawit dan ini sebagai mata pencaharian masyarakat Riau, jika tidak diperhatikan hal ini akan menimbulkan kemiskinan baru ditengah masyarakat.

“Dari sebanyak  2,4 juta juta hektar sawit di Riau, namun hanya 38 persen lahan sawit yang dimiliki masyarakat petani, baik petani plasma maupun swadaya, dan saat ini kami (pemerintah daerah Siak, red) sudah memulai peremajaan kelapa sawit,” terang Syamsuar.

Sambung Syamsuar lagi, “tiga tahun lalu dirinya sudah melakukan peremajaan kurang lebih 1500 hektar, dan tahun ini menyusul 110  hektar, peremajaan ini pemerintah tidak mengambil keuntungan sepeserpun dari masyarakat petani dan bahkan sangat mudah prosesnya,” terang Syamsuar.

Selain perkebunan sawit, Pemerintah Siak juga sangat memperhatikan masyarakat petani padi, bahkan saat ini kata syamsuar masyarakat petani padi di Siak sangat senang dengan penghasilan 6 sampai 9 ton padi per hektar, dan sudah banyak petani luar daerah belajar ke Siak.

“Lahan padi di Siak sekarang lebih mahal dari lahan sawit, karena penghasilannya lebih besar lahan padi ketimbang sawit, dan sekarang kami sudah menyiapkan irigasi agar petani padi bisa panen 3 kali dalam setahun,” terang Syamsuar.

Dan Kemudian, untuk bidang Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur juga telah dipaparkan oleh Cagub Syamsuar dimana Pendidikan, Pelayanan dan Infrastruktur sampai saat ini sudah dirasakan oleh masyarakat Siak.

Sebelumnya, Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Rokan Hilir, Basiran Efendi dalam sambutanya menyampaikan, bahwa calon seorang pemimpin itu harus memiliki kriteria seperti Prestasi Dedikasi Loyalitas dan Tidak Tercela (PDLT),

“Kriteria ini sudah jelas dimiliki oleh Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pak Syamsuar-Edi Natar, bukti yang mereka lakukan sudah nyata dan terbukti,” kata Basiran Efendi.

Kemudian smabung Basiran lagi “Kabupaten Siak itu Kabupaten terbaik di Riau dan Kabupaten percontohan nomor Empat di Indonesia, jadi Bapak Bapak semuanya tidak perlu lagi ragu dengan Pak Syamsuar, program yang berhasil dilakukan di Siak pasti akan diterapakan di Provinsi, mereka keduanya sudah teruji dan terbukti serta pemimpin yang berkualitas, untuk itu mari sama-sama bersatu memenangkan Pak Syamsuar dan Edi Natar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau,” harap Basiran dengan mengajak kader dan simpatisan yang disambut tepuk tangan. (SL)

About rokan times

Check Also

CAMAR Siap Bangun Jalan di Bangko Balam

CUTRA ANDIKA, SH. Calon Bupati Rokan Hilir Nomor 1 bersama masyarakat Rokan Hilir. BANGKO PUSAKO-Pasangan ...