Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / Sekolah di Perkebunan PT. Ivo Mas Berhasil Laksanakan Program Sekolah Adiwiyata, Dan Menjadi Lokasi Stuban Sekolah Di Rohil

Sekolah di Perkebunan PT. Ivo Mas Berhasil Laksanakan Program Sekolah Adiwiyata, Dan Menjadi Lokasi Stuban Sekolah Di Rohil

 

Foto : Sekolah SDN 01 Bangko, Bagan Siapiapi saat melakukan kunjungan/study banding ke SDS Kayangan Balai Jaya.

ROKANTIMES.co.id, Balai Jaya – Beberapa sekolah di perkebunan PT. Salim Ivo Mas Pratama ( SIMP) Kepenghuluan Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya menjadi lokasi study banding sekolah lain di Kabupaten Rokan Hilir, hal ini berkat keberhasilannya melaksanakan program Sekolah Adiwiyata.

Sekolah tersebut berada di lingkungan perkebunan, namun sekolah- sekolah tersebut tidak kalah saing dengan sekolah yang berada diperkotaan dan bahkan dapat menjadi contoh dan acuan bagi sekolah lainnya di kabupaten Rokan Hilir.

Adapun sekolah yang selalu menjadi lokasi study banding bagi sekolah lain tersebut diantaranya yakni SDS Kayangan, SDS Sungai Dua dan SMPS Bina Siswa Kayangan.

“Sampai saat ini sudah ada sekitar 15 sekolah yang melakukan study banding ke sekolah SDS Kayangan, dan tadi SDN 01 Bangko juga ke sekolah kita,” terang Kepala Sekolah Sahbandi kepada Rokantimes, Sabtu 24/03/2018.

Dan bahkan, lanjut Syahbandi, sekolah yang Ia pimpin sejak tahun 2013 itu juga telah melakukan dukungan terhadap program kampung iklim tingkat Nasional, HATINYA PKK tingkat Nasional, Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) tingkat Provinsi Riau di sekitar lingkungan sekolah.

“Sejak dilakukan program Sekolah Adiwiyata tahun 2016 lalu, kami juga telah menerima kunjungan para pejabat tinggi mulai Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi sampai Pusat dan Sekolah sebanyak 63 kunjungan,” terang Syahbandi didampingi kepala sekolah SDS Sungai Dua Awaludin Tambunan.

Dengan adanya pelaksanaan program Sekolah Adiwiyata di SDS Kayangan ini, para pimpinan perkebunan  Kayangan umumnya PT. SIMP, KTNA Rohil, DLH Rohil Dinas Pendidikan Bagan Sinembah selalu aktif dalam memberikan dukungan penuh sehingga pelaksanaan program Sekolah Adiwiyata ini bisa berhasil hingga ke tingkat Provinsi dan menuju ke tingkat Nasional.

“Kami sangat berterimakasih kepada para tim pembina sekolah Adiwiyata Kabupaten, Provinsi dan khususnya para pimpinan perkebunan kayangan,serta orang tua murid atas dukungan dan motivasinya,” ujar Syahbandi.

Kepala UPTD BPS Bagan Sinembah H. Musab S. Pd pada kesempatan ini sangat mengapresiasi dan mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak atas keberhasilan program Sekolah Adiwiyata kususnya yang ada diperkebunan PT. SIMP dan saat ini sudah menjadi acuan bagi sekolah lain di Rokan Hilir.

Dengan keberhasilan program tersebut, H. Musab berharap sekolah di lingkungan UPTD BPS seluruhnya dapat melaksanakan program sekolah Adiwiyata, apalagi saat ini sudah banyak sekolah di Bagan Sinembah melaksanakan program tersebut hingga ke tingkat Nasional.

“Kita berharap sekolah yang belum melaksanakan program sekolah Adiwiyata agar dapat menyiapkan diri untuk melaksanakan program ini,” harap Musab.

Ditambahkannya, Bagan Sinembah saat ini juga  menjadi Barometernya sekolah Adiwiyata di Kabupaten Rokan Hilir dan bahkan menjadi referensi bagi sekolah lain di Kabupaten Rokan Hilir.

“Sudah banyak sekolah di Kecamatan lain yang belajar atau study banding ke Bagan Sinembah ini, dan Kita akan terus memberikan dukungan terhadap sekolah yang belum melaksanakan sekolah Adiwiyata,” ungkap H.Musab. (SL)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...