Rabu , April 21 2021
Home / Headline / Satlantas Polsek Bagan Sinembah Lakukan Sosialisasi Keselamatan Kepada Pengemudi Angkutan Umum

Satlantas Polsek Bagan Sinembah Lakukan Sosialisasi Keselamatan Kepada Pengemudi Angkutan Umum

 

Foto : Anggota Satlantas Polsek Bagan Sinembah, Aiptu Martin Zebua saat menyampaikan pesannya pada sosialisasi keselamatan kepada para pengemudi angkutan umum dan penumpang.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Baru – Satlantas Polsek Bagan Sinembah kembali melaksanakan upaya sosialisasi keselamatan berlalu lintas khususnya bagi para pengemudi dan penumpang kendaraan angkutan umum.guna mencegah angka kecelakaan lalu lintas dijalan.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan menyampaikan pesan-pesan/himbauan mengenai tertib berlalu lintas. Dan pada kesempatan ini, sosialisasi dilakukan dibeberapa loket yang ada di Bagan Sinembah  yang disampaikan oleh anggota Satlantas Polsek Bagan Sinembah yakni Aiptu. Martin Zebua Jumat, 23/03/2018.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. Vera Taurenza, SS., MH melalui Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah Iptu. Syafyandra, SH mengatakan, kegiatan sosialisasi keselamatan ini masih dalam rangka Ops. Muara Takus 2018.

Sosialisasi keselamatan kali ini ditujukan khususnya kepada para pengemudi kendaraan angkutan dan penumpang. “Di sini kita mengingatkan para sopir untuk tetap menjaga keselamatan selama berkendara, jangan ugal-ugalan, kita juga menghimbau para penumpang, jika sopir terlalu ngebut, mohon agar ditegur,” ucap Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah Iptu. Syafyandra, SH.

Disebutkan Kanit Lantas, pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh para pengemudi agar dapat melakukan pengecekan kendaraannya mulai dari rem, lampu utama, lampu sein, klakson, mesin dan lain-lain.

“sebelum berkatifitas agar diawali dengan berdoa menurut keyakinan masing masing serta melakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan, pastikan kendaraan dalam kondisi aman,” terang Kanit Lantas.

Dan terpenting lagi kata Kanit, Ia mengingatkan kepada para pengemudi tersebut agar tetap dalam keadaan fit dan tidak memakai narkoba, mabuk, menggunakan hp genggam dan lainnya yang dapat mengganggu konsentrasi saat mengemudi.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas, mengingat masih terjadinya kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah,” terang Kanit Lantas. (SL)

About rokan times

Check Also

Korupsi Makan dan Minum, Mantan Plt Sekda Kuansing Dihukum 6 Tahun Penjara

Pekanbaru – rokantimes.co.id Mantan pelaksana tugas (plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi, Muharlius, divonis ...