Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / SAPMA, KOTI Dan SRIKANDI Pemuda Pancasila Kepulauan Meranti Dilantik Di Tebing Tinggi Pada Malam Hari

SAPMA, KOTI Dan SRIKANDI Pemuda Pancasila Kepulauan Meranti Dilantik Di Tebing Tinggi Pada Malam Hari

Foto : Komando Inti MPC Pemuda Pancasila Kab. Kepulauan Meranti saat dilantik di Tebing Ringgi

ROKANTIMES.co.id, Tebing Tinggi – Pancasila! Abadi. Pancasila! Abadi. Itulah teriakan para kader Pemuda Pancasila di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Propinsi Riau.

Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan Tabligh Akbar bersama Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustadz Abdul Somad, Lc., MA dalam tema ‘Menjaga Amanah’ yang dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga Remaja Pekan Baru pada tanggal 27 Februari 2019 kemarin, dan kini pada hari Rabu tanggal 28 Februari 2018 yang dimulai pukul 20.00 Wib, MPW (Majelis Pimpinan Wilayah) PP (Pemuda Pancasila) Riau kembali melaksanakan agenda keorganisasian.

Adapun agenda yang dilaksanakan yaitu pelantikan Pengurus Cabang Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kab. Kepulauan Meranti, KOTI (Komando Inti) MAHATIDANA MPC (Majelis Pimpinan Cabang) Pemuda Pancasila Kab. Kepulauan Meranti dan DPC (Dewan Pimpinan Cabang) SRIKANDI Pemuda Pancasila Kab. Kepulauan Meranti.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, Tari Persemabahan yang dibawakan oleh Sanggar Lulur Suzana binaan STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Meranti, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Pemuda Pancasila, Ikrar Pemuda Pancasila, Doa, Pelantikan Pengurus Cabang SAPMA Pemuda Pancasila di bawah kepemimpinan Boby Iskandar, Amd, pelantikan KOMANDO INTI MAHATIDANA MPC Pemuda Pancasila Kab. Kepulauan Meranti di bawah kepemimpinan M. Zairil, pelantikan DPC SRIKANDI Pemuda Pancasila Kab. Kepulauan Meranti di bawah kepemimpinan Halimatus Sadiyah, Amd dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari MPW PP Propinsi Riau.

H. Fran Rizal SH yang merupakan Sekretaris MPW PP Propinsi Riau dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Ketua MPW PP Riau yang tidak dapat hadir dalam acara malam ini karena sedang menjalankan agenda lain. Dan beliau juga berharap acara ini akan berjalan secara tertib dan lancar.

“Untuk diketahui bahwa Pemuda Pancasila didirikan bukan sekedar untuk memakai loreng saja, bukan untuk saling berkenalan saja, bukan untuk kepentingan partai politik atau kelompok tertentu, melainkan karena panggilan sejarah dan tanggung jawab sebagai generasi penerus perjuangan cita-cita bangsa yang salah satunya untuk mempertahankan ideologi Pancasila dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila.” Kata Fran Rizal.

Fran Rizal yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Penasehat di DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai HANURA Propinsi Riau ini menambahkan untuk selalu waspada akan bangkitnya organisasi terlarang PKI (Partai Komunis Indonesia), “bahwa kita senantiasa harus mewaspadai akan kehadiran organisasi tanpa bentuk yaitu PKI, karena bisa saja mereka hadir di sekeliling kita”. Ungkapnya

Dan selanjutnya Fran Rizal juga mengucapkan selamat kepada Pengurus-pengurus organisasi Pemuda Pancasila yang baru dilantik, dan Dia beeharap agar kader Pemuda Pancasila bisa menjadi pelopor.

“Untuk selanjutnya kami ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang baru dilantik, kiranya para kader Pemuda Pancasila akan menjadi pelopor, perlu juga kami sampaikan bahwa sebentar lagi kita akan menghadapi pemilu, oleh karena itu kami menghimbau kiranya kita menggunakan hak pilih, karena kita akan menentukan kepemimpinan 5 tahun yang akan datang.” Katanya lagi.

Pada kesempatan itu Beliau juga menyampaikan bahwa Dewan Pakar Pemuda Pancasila Provinsi Riau ada yang maju sebagai Calon Gubernur Riau dengan Nomor Urut 4, dan Dia berharap para kader Pemuda Pancasila dapat berpartisipasi demi suksesnya perhelatan 5 tahunan tersebut.

Hadir dalam acara ini 23 kader MPW PP Riau yang diantaranya H. Fran Rizal, SH Sekretaris MPW PP Riau dan didampingi Wakil Sekretaris Enhari dan Jhon Arifin, Restu Rambah Ketua SAPMA PP Riau, Yusnita Usman Ketua SRIKANDI PP Riau, Resmon Sagala DANKOTI (Komandan KOTI) PP Riau, Sehat Abdi Saragih, ST Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Iwat Endri, SH Ketua Bidang Hukum dan HAM, Bety Farida Ketua Bidang Eksternal, Indra Wahyudi, SH Sekretaris KOTI MPW PP Riau, Kalna Surya Siregar SH Sekretaris Koordinator Cabang Meranti, Herawati dan Fice Watania S. Pd. K dari MPC PP Rokan Hilir serta jajaran Pengurus MPW PP Riau lainnya.

Juga dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Meranti, Camat Tebing Tinggi, Ketua LAM (Lembaga Adat Melayu) Kab. Meranti, Ketua Paguyuban, Ketua MPC PP Meranti, Edi Masudi Anggota DPRD Meranti, Kapolsek Tebing Tinggi, Kepala Kemenag Meranti, Kabag Hukum Pemda Meranti dan masyarakat Kepulauan Meranti. (***)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...