Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / MU Menang 2-1 di Piala PIR DAM Cup 2018

MU Menang 2-1 di Piala PIR DAM Cup 2018

Foto : Ketua Panitia/Ketua LPM Bagan Manunggal saat memberikan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 4.000.000,-, satu ekor kambing dan sebuah trophy kepada Tim Manunggal United.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Manunggal – Hasil Final Piala PIR DAM Cup I Tahun 2018 Tim tuan rumah Kepenghuluan (Desa) Bagan Manunggal yaitu PS Manunggal United (MU) menang dari Tim PS Bina Utama asal Paket I Kepenghuluan Suka Jadi Jaya dengan skor 2-1. Laga yang digelar di Lapangan Bola Kaki PIR DAM Kep. Bagan Manunggal, Kec. Bagan Sinembah, Kab. Rokan Hilir, ini berakhir pada pukul 18.30 WIB Hari Minggu, 25/03/2018.

Di babak pertama, MU unggul lewat gol yang dicetak oleh pemain bernomor punggung 17 Wildan Lubis pada menit ke-15, Wildan mampu memperdaya kiper PS Bina Utama dan memcetak gol setelah mendapat operan pendek dari Parol pemain nomor punggung 14.

Tapi keunggulan MU ini tidak bertahan lama sebab tidak berselang lama pemain dari Bina Utama Ari yang bernomor punggung 8 berhasil membobol gawang Manunggal United sehingga  Skor menjadi 1-1.

Kedua tim tak mampu menghasilkan gol tambahan hingga babak pertama selesai. Di babak kedua, Frans Simamora Pemain MU bernomor punggung 11 membawa Manunggal United kembali unggul lewat tendangan keras kaki kirinya sehingga skor menjadi 2-1, dan skor ini tidak berubah untuk kemenangan Manunggal United sampai Wasit (Tejo) meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan Final Piala PIR DAM I Cup ini.

Foto : Tim PS. Manunggal United dab Official saat foto bersama usai memenangi Piala Pir Dam Cup I 2018.

Usai pertandingan Perebutan Piala PIR DAM Cup 1 yang diikuti oleh 20 Tim Kesebelasan ini, Ketua Panitia Agus Suarno menyampaikan harapannya bahwa dengan diadakannya pertandingan sepak bola ini supaya generasi muda di PIR DAM bisa terpacu untuk kembali mengembangkan bakat dibidang olah raga dan bisa berkembang dengan hal-hal yang positif.

“Harapan kita membuat (pertandingan, red) agar PIR DAM itu bisa tumbuh kembali khususnya sepak bolanya dan olah raga umumnya dan anak-anak generasi muda terbebas narkoba dan semua hal-hal yang positif bisa jadi berkembang.” Ungkap Agus Suarno.

Dari rangkuman Rokantimes.co.id hasil kompetisi Piala PIR DAM I 2018 adalah :

  1. Juara 1 diraih kesebelasan besukan Wildan Lubis PS. Manunggal United dari Kep. Bagan Manunggal dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 4.000.000,-, satu ekor kambing dan sebuah trophy yang penyerahan hadiahnya diserahkan oleh Ketua Panitia/Ketua LPM;
  2. Juara 2 Kesebelasan Bina Utama Kep. Suka Jadi Jaya Paket I dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 2.500.000,- dan sebuah trophy yang penyerahan hadiahnya diserahkan oleh Sekdes Kep. Bagan Manunggal;
  3. Juara 3 Kesebelasan PSG Gelora Paket B Kep. Gelora dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000,- dan sebuah trophy yang penyerahan hadiahnya diserahkan oleh Bapak H. Ahmad Yaser;
  4. Juara 4 Kesebelasan Salak B berasal dari Kep. Salak  dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000,- yang penyerahan hadiahnya diserahkan oleh Bapak Imam Budi Harsoyo Ketua Karang Taruna Bagan Manunggal.

Selanjutnya Top Score dengan jumlah 8 Gol diraih oleh Dino dari PS Manuggal United, Kategori Pemain Terbaik diraih oleh Bayu Dari PS Manunggal United, dan kategori pemain terbaik pertandingan final Versi SMS Finance jatuh kepada Pemain Manunggal United bernomor punggung 6 Teguh Prasetyo. (***red)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...