Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / Marak Penipuan Dengan Modus Meminta Data Pribadi, Pinca BRI Bagan Batu “Jaga Kerahasiaan Nomor PIN Dan Data Pribadi”

Marak Penipuan Dengan Modus Meminta Data Pribadi, Pinca BRI Bagan Batu “Jaga Kerahasiaan Nomor PIN Dan Data Pribadi”

 

Gambar : Mesin ATM, sumber Liputan6.com

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Adanya penipuan terhadap nasabah yang terjadi di beberapa daerah lainnya dengan meminta data pribadi nasabah yang digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan mengatas namakan BRI (Bank Rakyat Indonesa) Pimpinan Cabang BRI Bagan Batu, menghimbau kepada seluruh Masyarakat dan Nasabah BRI untuk waspada dan tidak mudah memberikan informasi data pribadi kepada orang lain.

Hal itu disampaikan M. Ruri Efendi selaku Pimpinan BRI Cabang Bagan Batu saat dalam acara Panen Hadiah Simpedes (PHS) periode II tahun 2017 di Suzuya Bagan Batu, Sabtu 17/03/2018.

“Jangan sampai hal ini terjadi kepada nasabah kita, tolong jaga kerahasiaan nomor PIN dan data-data pribadi dan jangan sampai diberitahukan kepada orang lain dengan alasan apapun, dan jika ditemukan hal tersebut agar mengkonfirmasi dan berkonsultasi kepada pihak Bank,” pinta M. Ruri Efendi dengan mengingatkan Nasabah.

Lanjut M. Ruri, dirinya juga menghimbau kepada Nasabah untuk tidak melayani  permintaan apapun melalui sms dan telepon lainnya, dan jika nasabah tidak bertransaksi online, tapi menerima sms kode pengamanan/otentikasi/otorisasi seolah-olah dari BRI segera hapus pesan tersebut karena itu upaya penipuan.

“Dan jangan pernah memberitahukan angka CVV yaitu 3 angka dibelakang kartu dan kode otentikasi/otorisasi (OTP) ke siapapun,” pesan M. Ruri.

Sementara itu, Camat Bagan Sinembah Sakinah yang diwakili Sekretaris Camat (Sekcm) H. Darsono dalam sambutan pembukaan Panen Hadiah Simpedes Juga menyampaikan jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas dan jangan memberikan informasi terkait informasi data pribadi kepada orang lain.

“Sesuai pesan pimpinan BRI tadi, jangan mudah percaya dengan berita hoax dan memberikan informasi data pribadi kepada orang lain dengan melalui telepon,” ucap Sekcam H. Darsono. (SL)

 

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...