Selasa , November 24 2020
Home / Politik / LE Kampanye Dialogis Di Bagan Batu, Janjikan 1 M Satu Desa

LE Kampanye Dialogis Di Bagan Batu, Janjikan 1 M Satu Desa

Foto : Lukman Edy saat memaparkan Program-programnya pada Kampanye Dialogis di Bagan Batu, Kec. Bagn Sinembah, Kab. Rokan Hilir

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Calon Gubernur (Cagub) Riau, Lukman Edy (LE) menggelar kampanye dialogis di Simpang Riset, Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir tepatnya di kediaman Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Rohil, Drs. Syarifuddin, MM pada, Kamis (01/03/2018).

Kedatangan, calon Gubernur dengan nomor urut 2 yang diusung Partai Koalisi Partai PKB dan Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) ini disambut hangat oleh Masyarakat, bahkan menurut data yang di rangkum oleh awak media bahwa warga yang turut menghadiri acara kampanye dialogis LE ini juga di hadiri oleh warga masyarakat dari Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) dan Kecamatan Kecamatan Balai Jaya.

Foto : Ratusan Masyarakat yang antusis menghadiri acara kampanye dialogis LE di Bagan Batu

Ketua Tim Koalisi Safrudin dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan kampanye ini mengingatkan dirinya yang juga pernah melakukan hal yang sama seperti yang di lakukan oleh Cagub tersebut, “melihat kegiatan ini, mengingatkan saya tentang masa lalu, masa saya mencalonkan diri sebagai Bupati Bohil 2015 lalu,” ungkapnya.

Safrudin mengungkapkan, ianya mengingat sewaktu di jakarta, bahwa beliau (LE) saat menjadi Menteri Desa Tertinggal yang mana pada saat itu LE memperjuangkan desa tertinggal sehingga berkembang.

“intinya kalau beliau mau memperjuangakn desa tertinggal, saya yakin beliau mau memperjuangkan Bagan Sinembah menjadi Kabupaten,” ujarnya.

Sementara itu Lukman Edy dalam kampanyenya menerangkan, bahwa selain rencana pemekaran untuk wilayah Rokan Hilir ia juga menyampaikan, akan membentuk program 1 miliyar perdesa dalam setahunn kemudian dana dari 1 M tersebut bersumber dari 3 anggaran, yakni dari dana Pusat, Propinsi serta dari kabupaten.

“Untuk desa 1 miliyar dalam setahun, di Undang Undang Desa ada tiga pilar yakni 1 dari APBN Pusat, 1 dari Kabupaten/Kota, 1 dari APBD Propinsi dan Program ini akan bisa disalurkan kalau sudah menjabat selama dua tahun, sebab setelah pemilihan, dan pelantikannya tahun 2019,” paparnya.

Ia menerangarkan, apabila nantinya menjadi Gubernur, dalam 2 tahun tidak menepati atau menganggarkan 1 M tersebut, dirinya siap mengundurkan diri dari jabatannya.

“Jika menjadi Gubernur akan menganggarkan 1 M untuk Desa, jika dalam 2 tahun tidak dianggarkan kami akan mengundurkan diri menjadi Gubernur, dan kita buat perjanjiannya,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rokan Hilir, H. Syarifuddin optimis koalisi PKB-Gerindra mampu mendulang 30 persen suara dari total perolehan suara di Kabupaten Rokan Hilir, Riau pada Pilgub Riau 2018.

Foto : Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kab. Rokan Hilir saat Kampanye Diaogis LE di Bagan Batu

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di sela acara silaturahmi dan penandatanganan Kontrak Politik Program Desa Bangkit 1 Milliar per Desa per Tahun oleh Cagub LE.

“Kami di DPRD Rokan Hilir memiliki 5 kursi dan Gerindra juga 5 kursi, total ada 10 kursi. Kalo melihat itu, kita optimis koalisi PKB-Gerindra dengan mengusung pasangan Lukman Edy-Hardianto mampu meraih minimal 30 persen suara di Kabupaten Rokan Hilir,” kata Syarifuddin. (Iws)

About rokan times

Check Also

Mapalhi soroti perkebunan sawit dalam kawasan hutan di Rohil

Bagan Batu (rokantimes.co.id) Sejumlah usaha perkebunan kelapa sawit yang berskala besar di Kabupaten Rokan Hilir,Propinsi ...