Minggu , November 29 2020
Home / Headline / Gratis Operasi Bibir Sumbing, Siswaja Himbau Warga Rohil Untuk Mengikutinya

Gratis Operasi Bibir Sumbing, Siswaja Himbau Warga Rohil Untuk Mengikutinya

 

Foto : Siswaja Muljadi alias Aseng saat foto bersama di Rumah Sakit Prima Pekan Baru 

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Hingga kemarin, Kamis 01/03/2018 Siswaja Muljadi alias Aseng telah memobilisasi 9 warga Kab. Rokan Hilir untuk mendapatkan kesempatan operasi bibir sumbing secara gratis di Rumah Sakit Prima Pekanbaru.

“Hingga hari ini total 9 orang penderita bibir sumbing yang kita bawa untuk operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Prima Pekanbaru,” ungkapnya.

Dilanjutkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Riau ini, bahwa 9 warga Rokan Hilir tersebut berasal dari beberapa wilayah.

“Pertama kita bawa adalah warga Desa Bagan Sinembah Utara, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, total 4 orang, dan ini sudah kita antar pulang, tahap keduanya ada 4 orang warga Meranti, Bagan Sinembah Raya, namun yang dapat menjalani operasi hanya 3 orang, sebab 1 pasien mengalami kelainan jatung, sehingga dokter menyarankan untuk melakukan pengobatan terhadap kelainan jantung itu terlebih dahulu hingga sembuh, dan hari ini, rencana kita bawa 3 orang, namun lagi lagi ada 1 kelainan pada jantung, sehingga yang diberangkatkan hanya 2 orang saja, sehingga total hingga saat ini sudah 9 orang yang kita mobilisasi untuk mengikuti operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Prima Pekan Baru secara gratis,” urainya.

Dijelaskannya lagi, bahwa operasi bibir sumbing gratis ini adalah program sosial antara Rumah Sakit Prima Pekan Baru dengan Organisasi kemanusiaan bernama Smile Train.

“Setelah saya dapat informasi ada operasi bibir sumbing gratis ini, saya turun ke dapil saya (Kab. Rokan Hilir, red) untuk menjemput saudara-saudara saya yang mengalami bibir sumbing,” bebernya.

Disampaikannya lagi bahwa pihak Rumah Sakit dan Smile Train ini hanya menggratiskan biaya operasi saja dan untuk biaya keberangkatan hingga pulang Beliaulah yang menanggung.

Untuk itu, Siswaja Muljadi menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Rohil yang mengalami bibir sumbing untuk dapat mengikutinya. “Melalui saya juga bisa, silahkan hubungi saya, seluruh biaya keberangkatan hingga pulang saya yang tanggung, dan sampai saat ini, belum ada informasi tentang batasan kapan berakhirnya operasi bibir sumbing gratis ini,” ungkapnya.

Siswaja juga menyampaikan bahwa bagi warga Rohil yang juga ingin langsung ke Rumah Sakit bisa langsung datang, dan alamat Rumah Sakit Prima Pekan Baru ini terletak di Jalan Bima, No. 1, Nangka Ujung, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Delima, Pekan Baru, Kota Pekan Baru, Riau 28292 (0761) 8419007. (iws)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...