Sabtu , November 28 2020
Home / Headline / Terkesan Asal Jadi, Warga Keberatan Terkait Semenisasi di Kepenghuluan Pasir Putih Utara

Terkesan Asal Jadi, Warga Keberatan Terkait Semenisasi di Kepenghuluan Pasir Putih Utara

Foto : Semenisasi jalan yang terletak di Plasmen PKS (Pabrik Kelapa Sawit), Rt 03 Rw 03, Kepenghuluan Pasir Putih Utara terlihat sudah pecah sebagian

ROKANTIMES.co.id, Balai Jaya – Terkait Pembangunan Semenisasi jalan yang terletak di Plasmen PKS (Pabrik Kelapa Sawit), Rt 03 Rw 03, Kepenghuluan Pasir Putih Utara, Kecamatan Balai Jaya Kab. Rohil terkesan Asal jadi.

Pasalnya, Bangunan Semenisasi yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017 itu diduga dikerjakan tidak sesuai dengan ketentuan bangunan semenisasi yang semestinya, sehingga membuat masyarakat setempat merasa keberatan.

Masyarakat setempat merasa bahwa uang negara untuk membangun semenisasi tersebut yang seharusnya bertujuan untuk memperlancar akses lalu lintas warga, namaun diduga hanya dimanfaatkan untuk memperkaya pihak tertentu.

Seperti yang di ungkapkan, oleh salah satu warga Kepenghuluan Pasir Putih Utara, Rt 03 Rw 03, Safaruddin kepada kepada Awak Media, Rabu (14/02/2018) melalui telepon selulernya mengatakan bahwa dirinya sebagai warga merasa keberatan atas bagunan tersebut, yang mana menurutnya bahwa bangunan itu tidak layak.

“Parah kali bang bangunannya, masa untuk bangunan semenisasi semennya setengah sak dalam satu molen, ya gak cocok bang,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk kategori pembangunan semenisasi, dirinya merasa bahwa setengah sak semen dalam satu molen tidak akan membuat semenisasi menjadi kuat atau tahan.

“mana mungkin tahan bangunannya kalau setengah sak semen dalam satu molen, paling kena hujan aja sudah hancur, sekarang saja sudah kropos bangunannya,” jelasnya.

Lanjutnya “Panjangnya kalau tidak salah 254 meter, dari 254 meter itu ketebalannya aja sangat tidak sesuai, ntinya bang, kami warga di sini sangat keberatan dengan bangunan itu, sayang kali duit negara ini, bangunannya asal-asalan dan ini sudah selesai dikerjakan.” paparnya.

Atas kekesalannya terhadap banguan tersebut, Ia meminta kepeda pemerintah untuk menindak lanjuti bangunan yang diduga terdapat kecurangan tersbut.

“Kami minta dinas terkait (yang, red) bertanggung jawab, dan menindak ini, kami tidak terima bangunannya seperti ini,” pintanya. (***)

About rokan times

Check Also

Cutra Andika, SH. Yakin Masyarakat Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan Bersatu Memenangkan CAMAR

Cutra Andik, SH bersama Masyarakat Bagan Sinembah ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut ...