Sabtu , November 28 2020
Home / Headline / SMP Pembangunan Kembali Gelar Simulasi UNBK

SMP Pembangunan Kembali Gelar Simulasi UNBK

Foto : Simulasi UNBK yang diikuti oleh seluruh pelajar kelas IX SMP Pembangunan Bagan Batu

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan bulan April mendatang dan guna mempersiapkan siswa dalam mengikuti ujian tersebut maka Sekolah SMP (Sekolah Menengah Pertama) Pembangunan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah Kab. Rokan Hilir kembali melakukan simulasi UNBK.

Demikian diungkapkan oleh Wakil Managemen Yayasan Bidang Pendidikan, Hasan Mujahid S. Kom., M. M kepada awak media, Rabu (14/02/2018) kemarin.

Menurutnya, simulasi ini akan diikuti oleh seluruh pelajar kelas IX (Kelas III). “Ya kita akan melaksanakan simulasi UNBK bagi anak-anak kelas IX khususnya, dan siswa yang akan mengikuti simulasi ada sebanyak 207 orang siswa,” ujarnya.

Simulasi ini sendiri menurutnya akan dilaksanakan sebanyak tiga kali, dan saat ini adalah simulasi kedua yang dilaksanakan oleh pihak sekolah. “Ini yang kedua kali kita laksanakan simulasi, pertama kita laksanakan pada Desember lalu dan yang ketiga Insya Allah akan kita laksanakan pada Maret mendatang,” terang pria yang akrab disapa Acang ini.

Simulasi ini sendiri menurutnya juga dilakukan dalam menghadapi UN pada bulan April mendatang, sehingga para pelajar kelas IX tentu akan lebih faham dan siap mental. “Semua ini kita lakukan agar anak-anak lebih siap menyambut UN mendatang,” katanya lagi.

Apalagi, lanjutnya bahwa UNBK ini adalah yang perdana dilaksanakan oleh SMP Pembangunan. “Oleh karena itu kita harus matangkan semuanya, termasuk mental dari anak-anak, agar hasilnya juga maksimal,” ungkap Acang.

Dan ketika ditanya hasil dari simulai pertama, lebih jauh lagi dirinya mengaku cukup bagus. “Kalau hasil evaluasi simulasi UNBK yang pertama cukup bagus dan Alhamdulillah para siswa bisa melakukan dengan baik. Sebab sebelumnya juga telah dilakukan sosialisasi materi oleh guru bidang Teknik Informasi Dan Komputer (TIK),” tegas Acang kembali. (SL)

About rokan times

Check Also

Cutra Andika, SH. Yakin Masyarakat Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan Bersatu Memenangkan CAMAR

Cutra Andik, SH bersama Masyarakat Bagan Sinembah ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut ...