Rabu , April 21 2021
Home / Headline / Sertijab Datuk Penghulu Bagan Sapta Permai Disertai Penyerahan Bantuan Modal Usaha Kepada BUMDes Rp. 50 Juta

Sertijab Datuk Penghulu Bagan Sapta Permai Disertai Penyerahan Bantuan Modal Usaha Kepada BUMDes Rp. 50 Juta

Foto : Datuk Penghulu Bagan Sapta Permai, H. Sutejo, S. Pd saat Sertijab dari Pjs Datuk Penghulu, Sugiono.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Sinembah – Pasca dilantiknya Datuk Penghulu atau Kepala Desa (Kades) Bagan Sapta Permai, H. Sutejo, S. Pd beberapa waktu lalu, akhirnya dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) dengan Pjs (Pejabat Sementara) Datuk Penghulu, Sugiono, dan bersempena dengan itu dilaksanakan juga penyerahan bantuan modal usaha kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Permai Jaya, Rabu (14/02/2018).

Acara yang dilangsungkan di gedung ADD Bagan Sapta Permai, Kecamatan Bagan Sinembah, Kab. Rokan Hilir itu dimulai sekira pukul 10.00 wib, dan setelah acara Sertijab selesai acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan modal usaha kepada BUMDes Permai Jaya sebesar Rp 50 juta yang bersumber dari Dana Desa.

Pantauan wartawan, acara itu turut dihadiri para ketua RT, RW, Kadus, Badan Permusyawarahan Kepenghuluan (BPKep), Bhabinkamtibmas Bagan Sapta Permai, Aipda. Feri Haryanto, Pedamping Lokal Desa, dan bahkan perwakilan Bank BNI turut hadir, yang mana BNI bekerja sama dalam pengelolaan BUMDes Permai Jaya.

Pjs Datuk Penghulu, Sugiono dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada hadirin atas kerjasama selama lebih kurang 1 tahun menjabat sebagai Pjs Penghulu di Kepenghuluan Bagan Sapta Permai, Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika selama ia menjabat terdapat kesalahan dan kekhilafan di sana sini. “Selamat kepada Pak Sutejo selaku Datuk Penghulu terpilih yang sudah dilantik,” pungkasnya.

Sementara itu, Datuk Penghulu Bagan Sapta Permai H. Sutejo S. Pd dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pjs Sugiono, di mana selama setahun menjabat, kegiatan di Bagan Sapta Permai berjalan lancar tanpa adanya halangan, baik yang sudah terprogram semasa Sutejo menjabat Penghulu sebelumnya.

Pada kesempatan itu, Sutejo juga menyinggung serta mengajak agar para perangkat desa untuk kedepannya bisa sama-sama membenahi apa yang menjadi kekurangan desa tersebut dan tanpa mencari-cari kesalahan perangkat lainnya.

“Jalankan Tupoksi (tugas, pokok dan fungsi) masing-masing, jangan saling unjuk kesalahan orang lain, dan ke depan, untuk pembangunan, kita utamakan mana yang lebih prioritas,” tandasnya.

Pantauan wartawan, para perangkat desa juga memberikan bingkisan kepada bapak Sugiono diakhir masa jabatannya, dan usai serah terima jabatan, para hadirin pun disuguhkan makan siang. (iws)

About rokan times

Check Also

Penerima Vaksin Tak Perlu Swab Lagi, Menkes Buka Opsi Vaksin Covid-19 Mandiri

JAKARTA, rokantimes.co.id Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan pemerintah membuka opsi vaksinasi Covid-19 mandiri. Namun, ...