Rabu , November 25 2020
Home / Headline / PENSIUN SEBAGAI ASN, AMIRUDDIN FOKUS JALANKAN MISI KAHMI

PENSIUN SEBAGAI ASN, AMIRUDDIN FOKUS JALANKAN MISI KAHMI

Foto : Ketua KAHMI Kab. Rokan Hilir Ir. H. Amiruddin, MM saat memberikan buku kepada Advokat Cutra Andika, SH.

Memasuki masa pensiun dari ASN (Aparatur Sipil Negara) sejak tanggal 1 Februari 2018 Ir. H. Amiruddin, MM sepertinya tidak akan menghabiskan masa pensiunnya hanya dengan bersantai dengan keluarga, hal ini dapat dilihat dalam waktu yang relatif baru beberapa hari memasuki masa pensiun beliau telah melakukan beberapa kegiatan seperti yang diadakan di Kecamatan Bagan Sinembah, hari Minggu, 04/02/2019.

Dalam kedudukannya sebagai Ketua Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kab. Rokan Hilir, Pensiunan ASN dengan jabatan terkhir Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Rokan Hilir ini mengumpulkan Alumni HMI (Himpunan Mahasiswa Indonesia) dalam rangka menyambut ulang tahun HMI Ke 71 yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2018 besok.

Pengurus KAHMI Kab. Rokan Hilir bersama dengan Pengurus HMI STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Rokan melaksanakan Jalan Sehat di Bagan Batu yang dimulai dari Masjid Raya An-Nur Bagan Sinembah.

Foto : Pengurus KAHMI Kab. Rokan Hilir bersama dengan Pengurus HMI STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Rokan, di Mesjid An-Nur Bagan Batu.

Setelah melaksanakan jalan santai acara selanjutnya adalah penyerahan buku dari Ketua KAHMI Rokan Hilir Ir. H. Amiruddin, MM kepada Pengacara kondang Cutra Andika, SH untuk nantinya akan dibagikan kepada para Pengacara lainnya.

Rangkaian acara selanjutnya dilakukan di Ray & Friends Coffee di Jalan Sisingamangaraja (Jalan Sungai Buaya) Bagan Batu untuk sarapan bersama dan dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun HMI oleh Ketua KAHMI Rokan Hilir dan Indah Melani selaku Sekretaris Umum HMI Komisariat STAI Rokan Bagan Batu.

Ir. H. Amiruddin, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya acara ini dilaksanakan dalam rangka menyambut ulang tahun HMI Ke 71 dan mengingat tanggal kelahiran HMI.

“Kami yang pernah dididik dan digembleng di HMI senantiasa akan mengingat setiap tanggal kelahiran HMI, untuk di Rokan Hilir alumni HMI tersebar di segala lini, ada yang menjadi ASN, KPU (Komisi Pemilihan Umum), Panwas (Panitia Pengawas, Notaris, Pengacara, Akademisi, Wiraswasta dan lainnya, tentu ini merupakan kekuatan yang nyata yang dapat didayagunakan dalam rangka mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.”

Ir. H. Amiruddin, MM yang juga sebagai Ketua Ormas (Organisasi Masyarakat) Muhammadiyah Kab. Rokan Hilir ini berpesan kepada Pengurus HMI agar banyak berkreasi selama di kampus, dan jangan menjadi mahasiswa abadi di kampus, HMI prioritas namun kampus yang utama.

Cutra Andika, SH selaku salah seorang senior juga diberikan kesempatan untuk memberikan kata sambutan pada acara tersebut menyampaikan bahwa sejarah KAHMI Rokan Hilir dimulai pada tahun 2005 oleh beberapa orang dan mengangkat Tarmizi Madjid sebagai Ketua KAHMI Rokan Hilir dan menjabat hingga tahun 2015, selanjutnya sejak tahun 2015 KAHMI Rokan Hilir mengangkat Ir. H. Amiruddin, MM sebagai Ketua KAHMI Rokan Hilir hingga masa bhakti 2020.

Cutra juga menyampaikan bahwa pada pemilu tahun 2019 ada beberapa Alumni HMI yang akan maju dalam pesta demokrasi ini diantaranya yaitu Ir. H. Amiruddin, MM yang saat ini menjabat sebagai Ketua KAHMI Rokan Hilir akan maju sebagai Calon Anggota DPRD (Dewan Pimpinan Rakyat Daerah) Provinsi Riau sedangkan Hamzah, SHI., MM yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris KAHMI Rokan Hilir akan maju sebagai Calon Anggota DPRD Rokan Hilir dari Dapil (Daerah Pemilihan) Kacamatan Bagan Sinembah, Alben, SH salah satu Pengurus KAHMI Rokan Hilir akan maju sebagai Calon Anggota DPRD Rokan Hilir Dapil Kecamatan Bangko Pusako. Oleh karenanya Cutra berpesan agar KAHMI harus bisa menghimpun kekuatan Alumni yang sudah tersebar di wilayah Kabupaten Rokan Hilir. (***)

About rokan times

Check Also

Kampanye Dialogis di Kepenghuluan Sekeladi, CAMAR disambut Ratusan Masyarakat Sekeladi

TANAH PUTIH-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra Andika, SH. dan Muhammad Rafik, ...