Selasa , Desember 1 2020
Home / Adventorial / Pengurus Cabang IPHI Kecamatan Se Rohil Dilantik Bupati Suyatno

Pengurus Cabang IPHI Kecamatan Se Rohil Dilantik Bupati Suyatno

Foto : Bupati Kab. Rokan Hilir H. Suyatno, AMP saat melantik dan mengukuhkan Pengurus Cabang IPHI se Kab. Rokan Hilir di Bagan Batu.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Pengurus Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan se-Kabupaten Rokan Hilir resmi dilantik dan dikukuhkan di Aula Hotel Bintang Mulia Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil, Sabtu (10/02/2018).

Pelantikan dan Pengukuhan ini langsung dilakukan oleh Bupati Kab. Rokan Hilir H. Suyatno, AMP, dan usai melantik Bupati Rohil menyampaikan kata sambutan yang mana ia mengatakan bahwa sejak berdirinya Kab. Rokan Hilir jumlah perserta dari IPHI yang terdaftar sampai saat ini mendekati anggka lima ribu orang.

“Alhamdulillah, setiap tahun bergerak maju dia. Ini merupakan suatu kebanggaan di Rokan Hilir untuk Negeri yang kita cintai ini,” kata Suyatno.

Apalagi kata Bupati, masyarakat Bagan Batu, Simpang Kanan dan sekitarnya itu setiap tahun bila mana memberangkatkan haji selalu memegang rekor dengan jumlah jama’ah paling banyak.

“Ini menandakan bahwa, kehidupan dari masyarakat kita ini di beberapa Kecamatan Balai Jaya, Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Simpang Kanan semakin membaik, dimana masyarakat kita ini gigih untuk hidup dan mereka rata-rata sudah punya perkebunan sawit, dan itu kenyataan,” kata Yatno.

Suyatno menyampikan, berbahagialah bagi bapak dan ibu yang memiliki kebun sawit, karet dan lain sebagainya.

“Tahun ini saya mendapat laporan, jumlah calon jemaah haji kita merangkat naik lagi 260 orang, untuk itu saya minta pada bulan Maret nanti sudah dilaksanakan menasik haji, jangan menunggu penghujung, ini paling selalu kita mengadakan manasik di pengujung, maka itu saya minta nanti lebih cepat lebih baik,” ujarnya

Menurut Bupati, dari 260 orang calon jemaah haji ini untuk kita doakan agar selalu diberikan kesehatan dan semoga mereka nanti bisa menginjak kaki di tanah suci.

Dalam kesempatan ini Bupati juga menyampikan selamat kepada pengurus Cabang IPHI Kecamatan se kabupaten Rohil yang telah dikukuhkan.

“Ingat, ini IPHI bukan gerakan politik, bukan lembaga politik dan betul-betul independen,” tegas Bupati Rohil.

“Kenapa kita lantik dan kukuhkan pada hari ini di Kecamatan Bagan Sinembah, Sebab kita mempunyai pertimbangan dan teknis mungkin dari Rimba Melintang, Bangko, Sinaboi, Penipahan tidak pernah melihat Kota Bagan Batu dan inilah dia Kota Bagan Batu,” jelas Bupati.

“Makanya kita pusatkan di Bagan Batu, di samping itu tempat acara juga sangat mendukung, bayangkan saja, di Bagan Siapiapi saja tidak ada Supermarket, tapi di Bagan Batu ada, jadi bagi bapak dan ibu tak pernah kebagan batu disini ada semua,” katanya.

Bupati menambahkan, dalam kebersamaan dirinya sangat berbahgia sekali. “Saya minta kekompakan dan silahturami selalu di jaga, selain itu saya mohon doa kiranya saya selalu diberikan kesehatan dalam menjalan tugas,” pinta Bupati.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Rohil Suyadi SP, Anggota DPRD Rohil, Camat Bagan Sinembah, dan beberapa Camat Kecamatan se Kabupaten Rohil, Kapolsek Bagan Sinembah, Danramil Bagan Sinembah, kepala dinas, para Datuk Penghulu dan undangan lainnya. (***)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...