Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / Mantab…! Warga Rokan Hilir Masuk Tim MU FC

Mantab…! Warga Rokan Hilir Masuk Tim MU FC

 

Foto : Penghulu Bahtera Makmur Narso, Sekdes Raja, Pemain MU FC, Rahmat Ramadan dan Staf Kepenghuluan Bahtera Makmur

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Rahmat Ramadan (20) warga Jalan Lintas Riau- Sumut Km 8 Simpang Pujud Kepenghuluan Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah, tak menyangka akan bisa bergabung di club ternama persepakbolaan di Indonesia tepatnya di Madura United Football Club (MU FC) Jawa Timur.

Kepada Rokantimes.co.id, anak muda yang akrab di sapa Rahmat ini, menceritakan sejarah dirinya bisa bergabung dengan MU FC adalah bermula pada tahun 2017 usai mengenyam pendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Malang, Jawa Timur, tepatnya di SMA Islam Karang Ploso. Dan Ia mengaku saat duduk di Bangku SMA tersebut selalu aktif berlatih di Persema Malang dan bahkan sampai sekarang masih bermain di liga 3 Persema Malang.

Dan di tahun 2017, MU FC mengadakan seleksi pemain U19 di Surabaya. Dan ia pun diminta untuk mengikuti seleksi oleh pelatih MU, Yusuf Ekodono di Surabaya pada masa itu. Karena memenuhi kriteria dan mumpuni serta memiliki bakat pemain, akhirnya Ia lolos dan masuk dalam daftar tim MU FC Usia-19.

“waktu itu memang saya ada niat kepingin bermain di liga 1 Usia 19, karena ada kesempatan saya mencoba dan Alhamdulillah bisa lolos dan bergabung di MU FC,” ungkap Rahmat saat berkunjung di kantor Kepenghuluan Bahtera Makmur, Selasa 27/02/2017.

Dan bahkan ia sekarang dipercaya memegang Ban Kapten kedua U-19 pada perhelatan liga 1 Indonesia yang digelar pada 2017 kemarin. Dimana saat itu, ia dipercaya main diposisi bertahan.

Anak pasangan Almahrum Roymin (51) dan Nur Saidina (47)  ini merupakan anak ke tiga dari tiga bersaudara. Dan Ia juga merupakan siswa lulusan dari SMP Negeri 2 Bagan Sinembah pada tahun Ajaran 2012/2013 lalu yang kemudian melanjutkan sekolah SMA di Malang Jawa Timur pada tahun 2013.

Rahmat mengaku, kepulangan ke kampung halamannya dikarenakan ayahnya meninggal dunia beberapa waktu lalu. “Bapak baru saja meninggal dunia, makanya saya bisa pulang,” terang Rahmat kembali.

Dengan bergabungnya ia di sepak bola pada level kancah nasional, Rahmat berharap, hal ini bisa membanggakan keluarga, tentunya  orangtua. “Ya, agar bisa lebih membanggakan orang tua, keluarga dan nama daerah Rokan Hilir, khususnya Bagan Sinembah serta Bahtera Makmur sekitarnya,” kata Rahmat yang mengaku akan terus mengembangkan bakatnya dan berharap bisa berkiprah pada Tim Senior liga Indonesia.

Ketika disinggung, apa harapannya terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir, Rahmat berharap agar ke depannya Pemda bisa lebih memperhatikan atlet, terutama bibit-bibit pemain sepak bola untuk bisa berkiprah di tingkat nasional.

“Bukan hanya di cabang sepak bola, di cabang olahraga lainnya juga kalau bisa lebih dikembangkan dan dibina agar bisa berprestasi di kancah Nasional,” harap pemuda kelahiran Medan, 13 Januari 1998 lalu tersebut.

Penghulu (Kepala Desa) Bahtera Makmur, Narso mengaku bangga dan menyampaikan dukungan penuh serta memberikan support kepada Rahmat atas bergabungnya di MU FC di Jawa Timur. Dan hal ini menurutnya sangat memberikan atensi dan motivasi yang positif bagi warga lainnya.

“Dengan hal ini, tentu bisa membawa harum nama daerah dan bisa membanggakan orang tuanya,” ungkap Narso didampingi Sekretaris desa Agus Arianto (Bg Raja) dan Kadus Dusun Simpang Pujud Suwardi Sihombing di kantor penghulu.

Kemudian Penghulu juga berpesan agar Ia bisa menjaga nama baik Kab. Rokan Hilir pada umumnya dan Bagan Sinembah khususnya selama bergabung di MU FC dan bahkan Ia atas nama pemerintah Kepenghuluan dan warga masyarakat Bahtera Makmur terus mendoakannya agar tetap diberikan kesehatan dan keselamatan supaya bisa terus berkarier di persepakbolaan tingkat Nasional,

” Semoga Ia sukses selalu di persepakbolaan di tingkat Nasional dan bisa tercapai cita-citanya sehingga dapat berguna bagi nusa dan bangsa,” pungkas Penghulu dengan mendoakannya. (SL)

 

 

 

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...