Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / Kasi Pembangunan Kecamatan Balai Jaya Enggan Temui Wartawan

Kasi Pembangunan Kecamatan Balai Jaya Enggan Temui Wartawan

Foto : Ruangan Seksi Pembangunan Kec. Balai Jaya

ROKANTIMES.co.id, Balai Jaya – Meski bersatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Kecamatan Balai Jaya, Zainul Arifin, SE susah ditemui di kantornya. Bahkan ketika akan ditemui oleh awak media ia malah pergi dan terkesan melarikan diri, dan begitu juga saat dicoba menghubungi melalui nomor selulernya dengan berulang kali, tidak juga mendapat respon.

Pantauan awak media di Kantor Camat Balai Jaya pada Senin (12/02/2018) sekira pukul 09.30 wib, mantan Pjs. Penghulu Pasir Putih Utara itu masih terlihat sedang berada di halaman kantor Camat tersebut. Diduga enggan bertemu dengan awak media, sesaat ketika akan ditemui, ia pun langsung bergegas pergi dengan alasan hendak memulangkan cangkul yang diantarkan seseorang dengan naik sebuah sepeda motor.

Setelah beberapa lama menunggu, awak media tidak juga kunjung melihat Zainul kembali dinas, malah beberapa saat kemudian seseorang yang tidak dikenal oleh awak media terlihat membawa mobil milik Zainul yaitu sebuah Sedan merk Toyota.

Kedatangan awak media untuk menemuinya bukan tanpa alasan, sebab, selain menjabat sebagai Kasi Pembangunan, ia juga pernah menjabat sebagai Pjs. Datuk Penghulu Pasir Putih Utara. Dimana, selama ia menjabat Pjs. Penghulu, ditemukan adanya bebeapa pembangungan insfrastruktur yang menggunakan Dana Desa dengan anggaran tahun 2017 yang diduga menyalahi prosedur dan kualitasnya juga sangat tidak bagus.

Seperti pembangunan Semenisasi di pondok perumahan karyawan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Perkebunan Nusantara V Kebun Tanah Putih, tepatnya di RW 03, Kepenghuluan Pasir Putih Utara, Kecamatan Balai Jaya.

Hal itu pernah diungkapkan oleh seorang warga yaitu dengan diunggahnya sebuah postingan di sebuah grup di media sosial, Bagan Batu Facebookers beberapa waktu lalu.

Dimana, akun yang bernama Safaruddin itu dalam postingannya mengeluhkan kualitas semenisasi yang tepat berada di depan rumah dinasnya.

“Benar perkerjaan semennisasi desa kayak gini, Desa Pasir Putih Utara, Tanah Putih PTPN 5,” tulisnya dalam postingan di grup tersebut pada Kamis (02/02/2018) lalu.

Terakhir, ia kembali mengunggah di Bagan Batu Facebookers pada (07/02/2018) siang. “Beginilah semenisasi pasir putih utara, yang memakan angaran 2017 yang tidak di awasi dengan benar benar,” tulisnya lagi.

Dari penelusuran media ditemukan sebuah vidio semenisasi tersebut. Dimana, dalam sebuah video itu, semenisasi tersebut tampak tidak berkualitas dan terlihat rapuh, sehingga, sikunya gampang hancur.

Sementara itu, Camat Balai Jaya, Samsuhir, S. Pd yang hendak dikonfirmasi juga sedang tidak berada di kantor. Dari selulernya, Samsuhir mengaku sedang di ibukota Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Bagan Siapiapi sedang ada rapat. (iws)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...