Sabtu , Desember 5 2020
Home / Adventorial / Agar Pembangunan Yang Diprioritaskan Dapat Terealisasi, Lurah Dan Penghulu Diminta Berkoordinasi Dengan Anggota DPRD

Agar Pembangunan Yang Diprioritaskan Dapat Terealisasi, Lurah Dan Penghulu Diminta Berkoordinasi Dengan Anggota DPRD

foto rmg
Foto : Kanit Lantas, Iptu. Syafyandra SH, Peltu. Edi Wiyanto, Wakil Ketua DPRD Rohil Drs. Syarifuddin, M. M Anggota DPRD Rohil H. Bacid Madjid, Camat Bagan Sinembah Sakinah.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Sinembah – Rencana Pembangunan di Kecamatan Bagan Sinembah yang masuk dalam APBD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun 2018 hampir keseluruhannya adalah aspirasi dari Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah).

Hal itu diungkapkan wakil ketua DPRD Kab. Rohil Drs. Syarifuddin, M. M saat memberikan kata sambutan pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di gedung PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Bagan Sinembah, Senin (19/02/2018).

“Seperti jalan Lancang Kuning, sudah masuk, Kantor KUA juga sudah masuk, mungkin tidak semua saya sebutkan dan itu semua masuk dari aspirasi Dewan,” ungkap Syarifuddin.

Dikatakan ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kab. Rohil itu, kepada para Datuk Penghulu dan Lurah se Kecamatan Bagan Sinembah untuk selalu berkoordinasi dengan DPRD agar pembangunan yang diprioritaskan dapat terealisasi. Terlebih, untuk kelurahan yang tidak mendapatkan Alokasi Dana baik dari Kabupaten maupun dari Pusat agar dapat berkoordinasi dengan DPRD.

“Kelurahan juga perlu bantuan dana, namun kita minta buatkan payung hukumnya, jadi ada dasar untuk memberikan dana, sehingga tidak ada kesenjangan sosial atara Kelurahan dan Kepenghuluan, setidaknya meski tidak dapat dari Pusat dan Propinsi, kan dari APBD Kabupaten bisa disalurkan,” terangnya.

Ditambahkan Syarifuddin, bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Daera (APBD) Kab. Rokan Hilir tahun 2018 ini belum disahkan. Pasalnya, Pimpinan DPRD ada yang belum menandatangi. Hal itu tidak ditandatangani lantaran Alokasi Dana Kepenghuluan/Desa (ADK) tahun 2017 belum dibayarkan. “Begitu juga dengan gaji honorer, kami minta itu agar dicarikan solusinya,” tandasnya.

Syarifuddin juga menegaskan bahwa tahun ini dan tahun depan, APBD Rohil masih mengalami defisit. “Jadi, saran kita yg mewakili OPD (Organisasi Perangkat Daerah), sampaikanlah bahwa apa yang diusulkan, masuk atau tidaknya, biar satu yang penting terealisasi,” ujarnya.

Pantauan Rokantimes.co.id acara Musrenbang itu turut dihadiri perwakilan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Anggota DPRD Rohil, H Bacid Madjid, Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol. Eka Ariandy Putra, SH., SIK yang diwakili Kanit Lantas, Iptu Syafyandra, SH, Danramil 03/Bgs Kapten. Arh H. Sitorus yang diwakili Peltu. Edi Wiyanto beserta para peserta Musrenbang yang mencakup seluruh Datuk Penghulu, Lurah, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan dan Kesehatan serta para BPKep (Badan Permusyawaratan Kepenghuluan). Iws

About rokan times

Check Also

CAMAR Akan Berikan Dana Insentif Bagi Nazir Masjid/Mushola, Pengurus Rumah Suluk, Pengurus Gereja, Pengurus Vihara dan Pengurus Rumah Ibadah Yang Ada di Rohil

RIMBA MELINTANG-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra Andika, SH. dan Muhammad Rafik, ...