Selasa , Desember 1 2020
Home / Sportainment / Turnamen Suka Jadi Jaya Cup I Dibuka Camat

Turnamen Suka Jadi Jaya Cup I Dibuka Camat

 

Camat Basira Hadiyono secara simbolis akan menendang bola sebagai tanda dimulainya turnamen sepak bola Suka Jadi Jaya Cup I 2018

ROKANTIMES.co.id, BASIRA – Turnamen Sepak Bola Suka Jadi Jaya Cup I tahun 2018 secara resmi dibuka oleh Camat Kecamatan Bagan Sinembah Raya (BASIRA) Hadiyono Minggu, 21/01/2018 sore.

Acara yang digelar di lapangan Bina Utama Suka Jadi Jaya (Paket I) ini Sedikitnya diikuti 17 Tim Sepak Bola dari berbagai daerah. Pembukaan ini ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Camat Kecamatan Basira Hadiyono.

Penghulu Suka Jadi Jaya Ahmad Parwis, S. Pd. I pada kesempatan ini mengungkapkan, kegiatan Turnamen Suka Jadi Jaya Cup I ini merupakan inisiatif Pemerintah Kepenghuluan bersama Masyarakat Kepenghuluan Suka Jadi Jaya yang bermaksud untuk meningkatkan gairah dan motivasi dalam berolah raga khususnya olah raga sepak bola di Suka Jadi Jaya.

“Kegiatan ini pertama kalinya kita gelar di Kepenghuluan Suka Jadi Jaya,” kata Penghulu yang akrab disapa dengan Ahmad Parwis.

Dilanjutkan Ahmad Parwis lagi, “selain untuk memotivasi dan menggairahkan olahraga sepak bola di Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan Kabupaten Rokan Hilir pada umumnya, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi wadah tali silaturahmi antar tim, dan yang terpenting lagi yakni untuk menghindarkan hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja,” ungkap Parwis.

Disampaikan Parwis, dalam kegiatan turnamen ini pihaknya sengaja melibatkan Masyarakat, khususnya dari Karang Taruna Bina Utama Kepenghuluan Suka Jadi Jaya.

“Dalam kegiatan ini kita melibatkan Masyarakat, khususnya Karang Taruna Bina Utama Kepenghuluan Suka Jadi Jaya, kemudian pemenang turnamen ini nantinya akan mendapatkan Hadiah berupa uang pembinaan dan Tropi, dan kita juga menggandeng Dealer Yamaha Alfa Scorpi dan Honda Bagan Batu sebagai seponsor” kata Parwis.

Kemudian juga, dirinya berpesan agar selama turnamen dapat menjunjung tinggi sportifitas baik Pemain maupun Penontonnya, dan apabila ada sesuatu hal dalam permainan maka semua harus dipercayakan kepada keputusan wasit.

“Harapan kita turnamen ini dapat berjalan lancar hingga selesai dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan mempercayakan setiap keputusan dalam pertandingan kepada wasit,” harap Parwis.

Di tempat yang sama, ketua KONI (Komite Olah raga Nasional Indonesia) Kecamatan Basira Zuhri, dalam sambutannya berharap agar turnamen Sukajadi Jaya Cup I ini dapat lebih mengutamakan dan menjunjung sportifitas olah raga selama bertanding,

“menang kalah itu nomor dua, utamakan sportifitas dan teknik cara bermain,” pinta Zuhri.

Zuhri juga mengharapkan, kegiatan turnamen ini juga dapat dijadikan sebagai wadah mencari bibit pemain khususnya di Kecamatan Bagan Sinembah Raya untuk bisa mewakili Kecamatan BASIRA di ajang tingkat Kabupaten nantinya.

“mari kita tingkatkan olah raga di Bagan Sinembah Raya ini agar para warga yang memiliki bakat yang positif dapat menyalurkanya,” ajak Zuhri.

Kegiatan ini selain dihadiri Bapak Camat, juga tampak dihadiri diantaranya Sekcam Basira H. M. Yusuf, Penghulu Sukajadi Jaya Ahmad Parwis S. Pd. I, Penghulu Harapan Makmur Buyun, Ketua KONI Basira Zuhri, Tokoh Masyarakat, official dan seluruh tim turnamen. (SL)

About rokan times

Check Also

Lounching Tea Donat Di Suzuya, Warga Bagan Batu Sangat Antusias

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Kabar gembira bagi warga Bagan Batu sekitar khususnya pecinta kuliner, kini ...