Rabu , November 25 2020
Home / Headline / SMPN 2 Bagan Sinembah Kembali Ukir Prestasi Di Tingkat Provinsi

SMPN 2 Bagan Sinembah Kembali Ukir Prestasi Di Tingkat Provinsi

 

Foto : Kepsek SMPN 2 Bagan Sinembah, Syafruddin S. Pd MM. Pd saat menerima penghargaan dari Tim Penilai dari Dinas Kesehatan dan Disdikbud Provinsi Riau

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Prestasi membanggakan kembali berhasil diukir oleh SMP (Sekolah Menengah Pertama) Negeri 2 Bagan Sinembah, mewakili Kabupaten Rokan Hilir, sekolah yang beralamat di Kepenghuluan Gelora (Paket B) Kecamatan Bagan Sinembah ini berhasil menyabet juara dua dalam lomba sekolah sehat tingkat Provinsi.

Sekolah yang dikepalai oleh Syafruddin S. Pd MM. Pd ini mendapat penghargaan atas prestasi tersebut. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Panitia Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Riau pada hari Rabu 17/01/2018 kemarin di Pekan Baru.

Piagam penghargaan dan tropi diterima langsung Kepsek (Kepala Sekolah) Syafruddin yang turut didampingi kepala UPTD BPS Bagan Sinembah H. Musab S. Pd.

Atas prestasi sekolahnya itu, Syafruddin menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak terkait yang telah mendukung dan membantu dalam mensukseskan menuju sekolah sehat, khususnya Dinas Pendidikan Rohil, Dinas Kesehatan dan Guru serta seluruh murid Sekolah SMPN 2 Bagan Sinembah. “Alhamdulillah sebagai bukti nyata kerjasama dan kerja keras ini dapat membuahkan hasil,” ungkap Syafruddin.

Kendati mendapatkan prestasi, Syafruddin mengungkapkan, tujuan memimpin SMP Negeri 2 Bagan Sinembah tidak lain adalah ingin membuat sekolah ini menjadi nyaman, indah, bersih dan lingkungannya kondusif untuk proses belajar-mengajar bagi anak-anak didik.

“Juara dalam lomba sekolah sehat hingga mendapatkan penghargaan bukanlah tujuan utama, tapi bagaimana sekolah ini bisa nyaman, indah dan bersih untuk proses belajar mengajar anak,” ungkap Syafruddin lagi.

Kepala Sekolah yang pernah menoreh prestasi ditingkat nasional sebagai guru berprestasi tingkat Nasional  ini menambahkan, cita-cita dirinya yang utama yakni ingin meluluskan anak didiknya yang berkualitas, baik secara akademik maupun karakter. Atau boleh dibilang, meningkatkan kualitas sekolah yang berkarakter dan unggul dalam akademik maupun non akademik.

“Salah satu contohnya dengan cara menciptakan karakter sekolah sehat di antaranya dengan menggelar ‘Operasi Semut’ yang singkatan dari ‘semua sampah dipungut’, buanglah sampah pada tempatnya, ini salah satu upaya menciptakan sekolah yang berkarakter yang dilakukan disekolah,” tukas Syafruddin.

Terpisah, Kepala UPTD BPS Bagan Sinembah H. Musab S. Pd menyampaikan apresiasi kepada semua pihak khususnya SMPN 2 Bagan Sinembah yang berhasil menyabet prestasi tingkat provinsi dalam lomba sekolah sehat jenjang SMP yang diikuti seluruh Kabupaten se Riau dan untuk dapat menjadi motivasi bagi sekolah lainnya.

“Semua itu tak terlepas dari kerja keras sekolah serta kerjasama yang bagus, dan semoga ini dapat menjadi motivasi untuk sekolah lainnya yang belum pernah mengikuti lomba sehat,” Singkat H. Musab.

Selain prestasi sekolah sehat, Menurut H. Musab, sekolah SMPN 2 Bagan Sinembah juga telah menyabet prestasi dalam lomba sekolah Adiwiyata tingkat provinsi dan ke depan menuju ke tingkat nasional mewakili provinsi Riau. Dan ini patut disyukuri sekolah di Bagan Sinembah bisa jadi barometernya Rokan Hilir.

Patut kita syukuri apa yang di raih sekolah SMPN 2 ini, dan harapan kita dapat menjadi kiblatnya pendidikan di Rohil,” pungkas H. Musab. (SL)

About rokan times

Check Also

Kampanye Dialogis di Kepenghuluan Sekeladi, CAMAR disambut Ratusan Masyarakat Sekeladi

TANAH PUTIH-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra Andika, SH. dan Muhammad Rafik, ...