Sabtu , Desember 5 2020
Home / Headline / JELANG PILGUBRI, PARTAI HANURA ROHIL LAKUKAN KONSOLIDASI

JELANG PILGUBRI, PARTAI HANURA ROHIL LAKUKAN KONSOLIDASI

Foto : Ketua DPC Partai HANURA Kab. Rokan Hilir saat meberikan pengarahaan saat menyampaikan kata sambutan.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Siapiapi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai HANURA (Hati Nurani Rakyat) Kabupaten Rokan Hilir mengusung Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, MBA dan H. Suyatno, AMP sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Riau dalam pemilukada tahun 2018, hal ini disampaikan Ketua DPC HANURA Cutra Andika saat Rapimcab (Rapat Pimpinan Cabang) Partai Hanura hari Senin, 22/01/2018, di Bagan Siapiapi.

“Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur ini memiliki jargon ‘AYO LANJUTKAN’, selain diusung Partai HANURA juga diusung bersama oleh Partai GOLKAR (Golongan Karya), PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan PKPI (Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia), ungkap Cutra dalam sambutannya.

Cutra Andika, SH juga menegaskan bahwa dalam keadaan apapun semua Kader dan Pengurus wajib mengantarkan Partai HANURA Kab. Rokan Hilir untuk dapat menjadi peserta Pemilu tahun 2019.

“kita mempunyai kewajiban secara moral untuk mengantarkan DPC Partai HANURA Kab. Rokan Hilir sebagai peserta pemilu tahun 2019 dan memenangkan para kader serta siapa saja yang telah ditetapkan oleh Partai HANURA untuk bertarung dalam momentum politik tahun 2018 dan tahun 2019,” kata Cutra melanjutkan.

Kemudian Cutra menambahkan “bahwa dilaksanaknnya Rapimcab Partai HANURA Rokan Hilir yang juga melibatkan 18 Ketua PAC (Pimpinan Anak Cabang, red) Partai HANURA ini salah satu tujuan besarnya adalah untuk tetap melakukan Konsolidasi antara para Kader dengan Pengurus”.

Peserta Rapimcab Partai HANURA Kab. Rokan Hilir

Sementara itu pimpinan rapat yang juga Sekretaris DPC Partai HANURA Hamzah, SHI., MM yang didampingi Bendahara DPC Partai HANURA Herawati mengatakan bahwa Rapat ini juga melaksanakan beberapa agenda.

“Rapimcab ini selain untuk melakukan konsolidasi juga melakukan beberapa agenda seperti Persiapan Verifikasi, Evaluasi Bakal Calon Anggota Legislatif, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Panitia HUT Ke-11 Partai HANURA, Pembentukan Panitia Rakercab (Rapat Kerja Cabang) ke-2, dan hal-hal lain yang dianggap penting”, terang Hamzah kepada Rokantimes seusai rapat dilaksanakan.

Untuk agenda selanjutnya berdasarkan informasi dari Habib Gultom yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC HANURA Kab. Rokan Hilir bahwa dalam Rapimcab tersebut juga mendengarkan pemaparan dari Hamdani, SE selaku Sekretaris Timsel (Tim Seleksi) Bacaleg HANURA Kab. Rokan Hilir tentang kondisi obyektif dan perkembangan Bakal Calon Anggota Legislatif dari Partai HANURA, dan dilanjutkan mendengarkan pemaparan dari Zulpakar, SE M. Si selaku Penghubung Partai HANURA di KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Rokan Hilir.

Kemudian lanjut Habib Gultom, “Bahwa dalam Rakercab II nanti ada beberapa kegiatan yang akan diagendakan, diantaranya Pembekalaan kepada Caleg dan strategi pemenangan pemilu 2019”. Ujar kader Hanura yang akrab disapa Gultom ini.

Peserta Rapimcab Partai HANURA Kab. Rokan Hilir

Kemudian terkait agenda Rapat Kerja Cabang II yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2018 juga telah ditunjuk Panitianya dan kegiatan Rakercab nanti menurut Ketua DPC HANURA Kab. Rokan Hilir Cutra Andika, SH yang disampaikan oleh Habib Gultom akan dihadiri oleh Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur.

“Peserta Rapimcab telah memilih Zulpakar, SE., M. Si secara aklamasi sebagai Ketua Panitia, dan insya Allah (bila Allah berkehendak, red) pada RAKERCAB II tersebut, DPC Partai HANURA Rokan Hilir akan menghadirkan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Riau yang diusung dan didukung oleh Partai HANURA.” Kata Gultom menerangkan.

Sedangkan terkait agenda Laporan Pertanggung Jawaban kepanitiaan HUT ke -11 Partai HANURA, menurut Gultom bahwa Rapimcab telah menyatakan menerima atas Laporan Pertanggung jawaban Panitia HUT Ke-11 Partai HANURA.

“untuk agenda terakhir yaitu megenai LPJ Panitia HUT Ke-11 Partai HANURA yang dilaksanakan di Bangko Lestari Kec. Bangko Pusako pada tanggal 27 Desember 2017 lalu di bawah kepemimpinan Kepanitiaan Zuhaifi, ST sebagai Ketua, Alben, SH sebagai Sekretaris dan Rubianti sebagai Bendahara telah diterima Peserta Rapat,” tutup Gultom.

Dalam pantauan wartawan bahwa Partai HANURA Kab. Rokan Hilir di bawah kepemimpinan Cutra Andika menjadi Partai yang aktif membuat kegiatan dengan melibatkan Masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir. (red-one)

About rokan times

Check Also

CAMAR Akan Berikan Dana Insentif Bagi Nazir Masjid/Mushola, Pengurus Rumah Suluk, Pengurus Gereja, Pengurus Vihara dan Pengurus Rumah Ibadah Yang Ada di Rohil

RIMBA MELINTANG-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra Andika, SH. dan Muhammad Rafik, ...