Sabtu , November 28 2020
Home / Headline / H. Suyatno, AMP : Penyelesaian Jalan Lingkar Bagan Batu Menjadi Perioritas Dan Akan Kita Sampikan Usulan Ke Gubernur Riau

H. Suyatno, AMP : Penyelesaian Jalan Lingkar Bagan Batu Menjadi Perioritas Dan Akan Kita Sampikan Usulan Ke Gubernur Riau

Foto : Jalan Ring Road, Bagan Batu (Google Street)

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Bupati Kabupaten Rokan Hilir H. Suyatno, AMP mengatakan bahwa masih tertundanya pembangunan Ring Road / Jalan Lingkar Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir selama ini adalah karena terkait masalah anggaran, sebab Jalan Lingkar itu termasuk jalan Provinsi Riau, dan usulan untuk melanjutkannya sedang dalam proses.

“Jalan Lingkar Bagan Batu itu termasuk Jalan Propinsi dan Kita sudah usulkan, dan saya sudah komunikasi sama Pak Gubernur Riau, selain itu, saya minta kepada Camat untuk membuat usulannya, sekarang sedang dibahas program untuk 2019 mendatang, hari ini kita kirimkan poropsal kita ke Provinsi Riau,” kata Bupati Rohil H Suyatno kepada awak media, usai acara pelantikan Penghulu di Bagan Batu pada hari Selasa, 23/01/2018 kemarin.

Bupati juga mengtakan akan berjuang maksimal untuk percepatan pembangunan Jalan Lingkar ini sebab jalan yang ada sekarang sering macet selain itu Jalan Pujud, Simpang Pujud dan Tanah Putih juga menjadi perhatian besar untuk ditingkatkan.

“Karena di Bagan Batu sering macet, harapakan kita dan saya yakin dan percaya nanti  intsa allah (jika Allah berkehendak) saya akan berjuang itu untuk pembangunan jalan  besar ini, termasuk jalan Simpang Pujud ke Pujud Simpang Tugu dan Tanah Putih, itu memang sudah menjadi sasaran kita nanti dan sudah ada respon Bapak Gubernur,” kata Suyatno.

Tak hanya itu lanjut Suyatno, “di Pondok Kresek dua tiga hari ini akan masuk alat berat karena itu juga menjadi prioritas kita”.

Selain itu, Bupati Rohil berharap dukungan Masyarakat Rokan Hilir dan doanya semoga jalan itu bisa cepat dibangun, dan Bupati menilai Bagan Batu ini memang daerah yang luar biasa beda bila dilihat dari banyak sektor.

“Bagan Batu ini memang sangat beda, lihatlah Ekonominya masyarakat Bagan Batu sangat oke, dan itu sangat luar biasa, karena orang Bagan Sinembah sekitarnya rajin dan kompak tidak bersimpul-simpul, buka usaha sana kemari, akhirnya Bagan Batu ini maju, tdak disangka di Bagan Batu ada Supermaket Suzuya Bagan Batu, Kecamatan (yang, red) ada Supermaket (nya, red) di Bagan Sinembah ini, di Bagan Siapi-api sebagai Ibu Kota (Kabupaten, red) mana ada Supermaket, Bank saja di tingkat Kecamatan ada 12 di Kecamatan Bagan Sinembah ini, sedangkan di ibu Kota hanya ada 4 Bank. Ini menunjukan tingkat ekonominya membaik, maka dari itu kita akan proritaskan jalan lingkar agar tidak terus terjadi kemacetan di Kota Bagan Batu,” pungkasnya. (red-one)

About rokan times

Check Also

Cutra Andika, SH. Yakin Masyarakat Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan Bersatu Memenangkan CAMAR

Cutra Andik, SH bersama Masyarakat Bagan Sinembah ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut ...