Jumat , Januari 22 2021
Home / Headline / Dalam Sehari, 3 Kasus Terungkap Di Wilayah Hukum Polsek Bagan Sinembah

Dalam Sehari, 3 Kasus Terungkap Di Wilayah Hukum Polsek Bagan Sinembah

Foto : Mapolsek Kec. Bagan Sinembah, (google street)

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Aparat kepolisian Sektor Kecamatan Bagan Sinembah dalam sehari berhasil mengungkap tiga kasus kejahatan sekaligus. Ketiga Kasus tersebut yakni satu kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan dua kasus pencurian dengan pemberatan (Curat). Terungkapnya kasus tersebut sebagaimana disampaikan Kapolres Rokan Hilir AKBP. Sigit Adi Wuryanto, SH., MM kepada Rokantimes.co.id melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. Eka AP, SH., SiK di Bagan Batu, Jumat 19/1/2018. Kompol. Eka AP, SH., SiK menjelaskan, “dari ketiga kasus yang berhasil terungkap ini diantaranya yakni Curanmor yang terjadi pada hari Jum’at 19/1/2018 di parkiran belakang Masjid Raya An-Nur Bagan Batu sekitar pukul 13.45 wib, korbannya adalah Khoirul Amri Siregar (22) warga Jl. Sungai Buaya (Jl. Wan Muhammad Noor, red), Bagan Batu, Sedangkan pelakunya adalah warga Jl. Semunai, Desa Teluk Mega, Kecamatan Tanah Putih yaitu Sl (35),” terang Kompol Eka.

Sl
Foto : Tersangka Curanmor Sl (35)

Kompol. Eka AP, SH., SiK kemudian menjelaskan bahwa kronologis kejadian tersebut dimana saat itu, korban atau pemilik sepeda motor Honda Revo warna silver dengan nopol BM 2663 PS usai melaksanakan Sholat Jum’at melihat ada seseorang yang tidak dikenalnya menaiki dan menghidupkan sepeda motornya, dan seketika korban lari mengejar dan menarik bangku bagian belakang sepeda motor  hingga pelaku terjatuh. Kemudian korban dan temannya langsung menangkap pelaku dan membawa ke Polsek Bagan Sinembah, “tersangka dan barang bukti saat ini sudah kita amankan di Mapolsek guna proses selanjutnya,” ungkap Kapolsek. Selanjutnya Kasus  yang berhasil terungkap lagi yakni pencurian dengan pemberatan (Curat). Kasus curat ini terjadi di Jl. Ki Hajar Dewantara Bagan Batu dan di Jalan Lintas Riau- Sumut Km 4 Bahtera Makmur kecamatan Bagan Sinembah. Kapolsek selanjutnya menerangkan, untuk Kasus curat yang terjadi di Jl. Ki Hajar Dewantara korbannya adalah Tumpal Halomoan Sinaga (42) pelakunya AR alias Madan (23) warga Suka Ramai, Pajak Baru.

Foto : Tersangka Curat AR alias Madan (23)

Kasus ini terjadi Pada hari hari Senin 08/01/2018 sekira pukul 05.00 Wib di Jl. Ki Hajar Dewantara, RT. 006, RT. 004, Kel. Bagan Batu Kota, Kec. Bagan Sinembah tepatnya di rumah korban. Terjadinya Curat ini oleh Pelaku dengan cara merusak engsel pintu belakang rumah dan mengambil 1 buah tas Merk Polo warna coklat yang berisi 2 Unit Laptop masing-masing merk HP dan TOSHIBA, 1 Unit alat cek kesehatan Merk Kuantum, 2 botol Produk Proropil dan 2 unit Handphone masing-masing merk VIVO Y21 dan Samsung GT9082. “Akibat Kejadianyang dilakukan Pelaku tersebut Korban mengalami kerugian sebesar Rp. 13.000.000,” terang Eka. Dan kasus  terakhir yang berhasil terungkap yakni kasus curat yang terjadi di Jl. Lintas Riau- Sumut Km. 4 Kep. Bahtera Makmur, Kec. Bagan Sinembah tepatnya di sebuah ruko penangkaran walet. Dalam kasus ini Korbannya Rudi (36) sedangkan pelakunya adalah Su alias Sitompul (41) warga Jl. Tuanku Tambusai Kep. Bagan Batu, Kec. Bagan Sinembah.

Foto : Terasangka Su alias Sitompul (41)

Curat yang terjadi pada hari Jum’at 19/01/18 sekira pukul 03.00 Wib ini dilakukan Pelaku dengan cara memanjat Ruko dengan menggunakan tali panjang yang berbentuk ikatan seperti tangga, kemudian mengambil sarang burung walet dengan menggunakan sekop. “ketika Pelaku sedang melakukan kejahatannya tersebut, korban mengetahuinya dan langsung menangkap pelaku, sedangkan 1 orang pelaku lainnya atas nama Sijul berhasil melarikan diri,” papar Eka. Selain tersangka, kata Eka, Petugas juga turut mengamankan barang bukti lainnya yakni 1 buah tas ransel warna hitam merk Polo England, 1 buah tali berbentuk tangga, 1 buah slang air warna putih, 1 buah senter warna hitam, 3 buah sekop kecil, dan 2 buah sarang burung walet di dalam plastik berwarna biru. “ketiga kasus ini sudah kita ungkap semuanya pada hari ini Jum’at tanggal 19 Januari 2018,” pungkas Kompol Eka. (SL)

About rokan times

Check Also

Kurir Sabu Asal Aceh Tewas Ditembak, Polsek Patumbak Sita Sabu 2 Kilogram

MEDAN, Rokantimes.co.id Seorang kurir narkotika jenis sabu-sabu, Eri Edi (47), warga Lhokseumawe, Aceh tewas ditembak ...