Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / Bupati Rokan Hilir Apresiasi Atas Dilantiknya APDESI Rokan Hilir

Bupati Rokan Hilir Apresiasi Atas Dilantiknya APDESI Rokan Hilir

 

Acara Pelantikan APDESI Kab. Rokan Hilir di Aula Hotel Bintang Mulia, Bagan Batu

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, AMP sangat kagum setelah pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Rokan Hilir periode 2018-2023 di Aula Hotel Bintang Mulia Bagan Batu, Selasa (23/1/2018) kemarin.

“Alhamdulillah, di acara yang sama pelantikan Penghulu dari Kecamatan Bagan Sinembah dan Kecamatan Balai Jaya juga dilakukan pengukuhan APDESI Rokan Hilir yang dilantik oleh APDESI Provinsi Riau Bapak Hermawan melalui Pak Faizal yang mana sama-sama kita menyasikkan, harapan kita, Apdesi ini bisa berjalan dengan baik dan bisa berkerja sama dengan Masyarakat dan Desa yang ada di Rokan Hilir ini,” pinta Bupati Rokan Hilir.

Menurut Bupati, untuk melakukan terobosan baru dalam memacu pembangunan di desa sangat bagus dengan adanya keberadaan APDESI Rokan Hilir.

“Saya pikir ini adalah terobosan yang baru untuk memacu pembangunan di Desa, kalau program itu bagus Masyarakat akan senang, kemudian desa yang belum maju yang mana peran Apdesi tadi itu saling memberikan masukan,” kata Bupati.

“Namun, kepada Penghulu juga diminta yang penting itu transparan di mana-mana, seperti di jawa itu Dana DD dan APBD desa nya dibuat di semacam baleho, dipajangkan disimpang-simpang yang srategis, sehingga masyarakat tahu bahwa di desa ini, tahun ini dibangun jalan sekian kilo, keterbukaan ini sangat penting sekali,” pesan Bupati.

Selanjutnya Suyatno berharap bahwa membangun di Rokan Hilir ini harus dilakukan dengan kerja sama yang baik dan harus juga dengan keterbukaan.

“Agar Masyarakat tidak saling mencurigakan terhadap  kita, apalah artinya kita sebagai seorang pemimpin, tapi masih tertutup dalam segi pembangunan dan keterbukaan dan yang seperti ini tidak membuahkan hasil yang baik,” ujarnya.

Kemudian, Bupati juga meminta bagi desa yang sudah maju untuk dapat terus meningkatkan lagi dan menjadikan contoh perbandingan desa yang sudah baik.

“Desa yang sudah maju harus terus ditingkatkan lagi, seperti Desa Bagan Sapta Permai, berkali-kali saya datang ke sana dan ini cukup berhasil, mencari sampah aja di depan  rumah aja susah, coba lihat hiasan tanaman sangat bagus sekali, jalanya bersih inikan sudah maju, kenapa itu tidak di contoh?, yang ada di depan mata, dan salah satu contoh lagi yang ada di Kecamatan Bagan Sinembah, masyarakatnya hormonis, masjidnya juga bersih, tempat dan lingkungan sangat bersih,” pungkasnya. (red-one)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...