Sabtu , November 28 2020
Home / Adventorial / Bupati Kabupaten Rokan Hilir H. Suyatno, AMP Lantik 10 Penghulu Dan Satu Tidak Hadir

Bupati Kabupaten Rokan Hilir H. Suyatno, AMP Lantik 10 Penghulu Dan Satu Tidak Hadir

Foto : Bupati Kab. Rokan Hilir H. Suyatno, AMP saat melantik 10 Datuk Penghulu dari Kecamatan Bagan Sinembah dan Kecamatan Balai Jaya di Aula Bintang Mulia Hotel Bagan Batu

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Bupati Kabupaten Rokan Hilir H. Suyatno, AMP melantik 10 Datuk Penghulu (Kepala Desa) hasil Pemelihan Penghulu serentak tahap kedua dari dua Kecamatan yaitu Kecamatan Bagan Sinembah dan Kecamatan Balai Jaya, di Aula Bintang Mulia Hotel Bagan Batu, Selasa (23/1/2018) kemarin.

Seyogyanya Pelantikan Penghulu ini dihadiri 10 Datuk Penghulu, akan tetapi disebabkan satu orang penghulu yang akan dilantik tersangkut permasalahan hukum yaitu Penghulu Bagan Manunggal Rudi Bintoro, maka Penghulu yang hadir untuk dilantik hanya 9 orang.

Datuk penghulu yang dilantik dari dua Kecamatan tersebut adalah yang pertama dari Kecamatan Bagan Sinembah, yaitu :

  1. Penghulu Kepenghuluan Bagan Sapta Permai, Sutejo;
  2. Penghulu Kepenghuluan Pelita, Riswanto, ST;
  3. Penghulu Kepenghuluan Bakti Makmur, Sucipto;
  4. Penghulu Kepenghuluan Gelora, Ngatijan;
  5. Penghulu Kepenghuluan Jaya Agung, Suparno;
  6. Penghulu Kepenghuluan Bagan Manunggal, Rudi Bintoro (tidak hadir).

Dan yang kedua dari Kecamatan Balai Jaya, yaitu :

  1. Penghulu Kepenghuluan Pasir Putih, Heriyen;
  2. Penghulu Kepenghuluan Kencana, Edi Saputra, SH;
  3. Penghulu Kepenghuluan Lubuk Jawi, Muradino;
  4. Penghulu Kepenghuluan Pasir Putih Utara, Samsir Silalahi.

Bupati Kab. Rokan Hilir H. Suyatno, AMP memberikan kata sambutan setelah melantik para penghulu di mana dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada para Datuk Penghulu berserta keluarga yang hadir pada acara pelantikan rersebut.

“Atas nama Pemerintahan Daerah saya mengucapkan tahnia dan selamat kepada Datuk Penghulu yang telah dilantik beserta keluarga yang hadir, ini adalah hasil dari pada pemilihan Datuk Penghulu Tahun 2017 yang lalu, dan dari beberapa Penghulu yang dilantik tadi, saya melihat tiga orang  Penghulu wajah lama yang duduk lagi,” kata Bupati Rohil.

Kemudian tambah H. Suyatno, AMP, “ada satu Penghulu yang belum disebutkan namanya, yaitu saudara Rudi Bintoro dari Kepenghuluan Bagan Menunggal, tetapi kita tetap melaksanakan pelantikan dan kita tetap memangil nama yang bersangkutan dan kita tetap memberikan undangan kepada yang bersangkutan untuk dilantik pada hari ini, namun karena yang bersangkutan itu terkait permasalahan hukum jadi beliau tidak hadir bersama kita hari ini, tapi kita tetap berkordinasi dengan pihak aparat, mungkin dengan Bapak Kajari Rohil dan Kapolres Rohil, kami akan pelajari itu, dan kami bertanya kesana kemari, bila mana nanti bersangkutan itu diwajibkan untuk dilantik, ya terpaksalah kita lantik di Lembaga Kemasyarakatan,” kata Suyatno.

Selain itu Bupati juga berharap Kepada Penghulu yang sudah dilantik diminta merangkul kembali, ajak kembali lawan-lawan dalam pemilihan penghulu kemarin dan jangan saling bermusuhan.

“Bersama-sama kita membangun negeri dan bersama membangun desa itu atau kepenghuluan itu, makanya itu perlu kominikasi dan silahturahmi, mungkin bapak ibu setelah dilantik ini ada syukuran di kampung itu, maka dari itu ajak dan panggil mereka, undang semua, ayo bersama-sama kita, yang sudah-sudahlah,” pesan Suyatno kepada penghulu.

“Harapan kita kepada Penghulu yang baru dilantik tadi  untuk menjalin  kerja sama, duduk satu meja membicarakan bagaimana harus kita perbuat  mungkin dengan kebersamaaan itu saya yakin dan percaya desa itu akan lebih baik dan akan lebih maju lagi,” tutupnya. (red-one)

About rokan times

Check Also

Cutra Andika, SH. Yakin Masyarakat Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan Bersatu Memenangkan CAMAR

Cutra Andik, SH bersama Masyarakat Bagan Sinembah ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut ...