Kamis , Agustus 13 2020

Wabup Rohil, Jamiludin : Camat Segera Laporkan Data Masyarakat Miskin Dengan Akurat

BAGANSIAPIAPI – Wakil Kabupaten Rokan Hilir meminta seluruh Camat dan Kepenghuluan segera melakukan pendataan masyarakat miskin dengan akurat, sehingga nantinya penyaluran beras sejahtera benar-benar hanya kepada masyarakat yang miskin.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Rokan Hilir saat membuka acar rapat monitoring dan evaluasi penyaluran beras sejahtera (Rastra) Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2017 dan rencana 2018 di gedung serbaguna Bagansiapiapi, Selasa (19/12/2017).

“Hari ini saya ingatkan, untuk raskin tidak ada lagi loyalitas bagi yang bukan orang miskin yang mana selama ini masih ditemukan masih mendapat raskin. Dan kepada Camat untuk dapat meminta data-data orang miskin dari Kepenghuluan dan sampaikan kepada saya,” kata Jamiludin.

Lanjutnya, Alhamdulillah sampai saat ini baru satu Camat yang menyampaikan data, artinya apa ? hari ini kita mulai membuka diri untuk mencari orang miskin yang betul-betul miskin bila perlu difoto rumahnya, tidak ada lagi karena keluarga Penghulu atau perangkat desa,” jelasnya.

Wabub juga meminta agar pengelola raskin yang masih punya sangkutan hutang di bulog untuk dapat segera diselesaikan.

“Bagi pengelola raskin yang masih ada hutangnya dibulog, tolong selesaikan hutangnya sampai akhir bulan Desember ini, bagi Pjs penghulu tolong sampaikan hal ini kepada Penghulu terpilih,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perekonomian Biro Administrasi dan Sumber Daya Alam Propinsi Riau, Abdul Madian yang di undang sebagai narasumber pada acara tersebut menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan bantuan sosial (bansos) rastra dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berdasarkan keputusan Kemensos No. 140/HUK/2017 tentang penetapan jumlah keluarga penerima manfaat dan tahap penyaluran bantuan sosial beras sejahtera serta bantuan non tunai Tahun 2018.

Rapat monitoring dan evaluasi penyaluran rastra dihadiri, Kepala Bagian Perekonomian Propinsi Riau, Abdul Madian, Wakil Ketua DPRD Rohil, Suyadi, Akos, para Kepala Dinas dan Instansi, para Camat se-Rokan Hilir, kabag Perekonomian sekdakab Rohil, seluruh datuk Penghulu dan Lurah sekabupaten Rohil.

About admin

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, UPIKA Kecamatan Bagan Sinembah Lakukan Rakor

UPIKA Bagan Sinembah Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah hari ini menggelar Rapat ...