Selasa , Desember 1 2020

Diskotek MG Jadi Pabrik Sabu

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta aparat penegak hukum memperberat hukuman pihak-pihak yang bertanggungjawab terhadap pabrik sabu cair (liquid) di Diskotek MG. Sebab, narkoba merupakan kejahatan luar biasa.

“Ini juga ada kejadian yang luar biasa yang menjadi tempat bukan hanya penye­baran tapi juga tempat memproduksi barang terkutuk, barang setan yang bisa merusak warga kita ke depan,” kata Sandiaga ketika ditemui di Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (17/12).

“Kalau misalnya betul-terbukti terbukti, sah buktinya, tidak ada keraguan lagu, saya mengajak aparat hukum dan aparat kepolisian melihat apakah sanksinya ini bisa diperberat,” imbuhnya.

Sandiaga mengimbau kepada jajarannya, khusus kepada Dinas Pariwisata dan Kebu­dayaan DKI Jakarta mengawasi secara intens tempat-tempat hiburan yang ada. Jika ditemukan indikasi pelanggaran, Sandi meminta segera ditindaklanjuti.

“Ya tentunya untuk Dinas Pariwisata selalu ada kekhawatiran apakah ini bisa mengganggu pariwisata kita? Ya nggak lah. Kalau narkoba itu nggak ada kom­prominya. Narkoba kita harus tegas,” terang dia.

Sandi juga meminta masyarakat mem­bantu mengawasi. Sandiaga mengakui Pemprov DKI tak bisa setiap saat memantau kegiatan-kegiatan di tempat hiburan.

“Saya ingin masyarakat lebih mewas­padai, lebih ikut mengawasi bersama-sama. Pemprov terbatas sekali. Tapi kalau masyarakat juga, dari kelompok organisasi kepemudaan, organisasi yang kemasya­rakatan, organisasi agama juga ikut mem­bantu, kami memastikan bahwa tempat-tempat itu tidak ada lagi di Jakarta,” papar Sandiaga.

Diskotek MG yang berada di Tubagus Angke, Jakarta Barat, digerebek oleh tim Badan Narkotika Nasional (BNN) dini hari tadi. Penggerebekan dilakukan karena adanya indikasi peredaran dan kegiatan produksi narkoba. (dtc)

About admin

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.